June 12, 2008

Time to be Good...


Tiga bulan sekali, saya semangat kalo udah waktunya donor darah.

Kadang suka ngajakin temen, tapi kebanyakan ada aja alesan.
That is the time when I miss my old friends much!!!
Biasanya waktu di Solo, bertiga...ucluk...ucluk..ucluk... ngisi form...dipanggil masuk... sambil diambil darahnya... ketawa-ketiwi... update gosip2... hihihih... Kangeennnnn!!!

Pertama kali "cobain" donor darah, sekitar semester 2... hmmm, berarti masih umur 18-an tuh. (uuhhh...lama banget yah! I am so Old!!!).
Masih inget waktu diperiksa tekanan darahnya, dari biasanya 120 / 80 mmHg, waktu itu naek 140/80 mmHg.
Deg2an pisan...
Digodain ibu2 petugas PMI-nya... "Baru pertama kali ya mas???"...
Coba waktu itu petugas PMI-nya mas2 cakep berdada bidang... kalo perlu pake singlet doang... dan belai2 kepala saya dan bilang,
"Tenang aja sayang...muach!!!".... pasti saya lebih tenang... hihihih.

Dan pertama kali lihat jarum yang dipake... busetttt... saya pernah diambil darah pake spuit untuk bahan praktikum di Lab, tapi ni jarum yang dipake buat donor darah kok segede linggis???

Sakit ga yah???(*parno mode: on*)

Kalo kata orang2 tua yang "membodoh2i" anaknya mah,
"Kaya didigit semut"...
harusnya kalo ngerayu saya,
"Kaya digigit si Abang"....
pasti saya langsung semangat, ...horny malah... heheh!

Dan ketika akhirnya saya dicoblos (hush... jangan mikir ke mana2!!!), wadowww.... sakit sih... tapi, ya, just that!!! Selanjutnya... tinggal tunggu beberapa saat ajah... ga sampe 10 menit nungguin satu kantong, kira2 350cc darah tertampung.

Katanya, abis donor kadang kerasa lemes, sedikit pusing... ngliyeng2 gitu... wajar sih.
Syukur, saya mah abis donor lanjut ke gym juga masih kuat... (asal ada Mas2 yang cakep itu...hihihi).

Belom lagi, abisan donor. Rasanya senengggggg banget! Soalnya dikasih snack...hihihihi... kaya anak kecil yang seneng ke pesta ulang tahun untuk dapetin bungkusan berisi chiki, coklat, kue2, dan permen2an pas pulangnya ituh!
Dulu, di Solo selalu dapet telor rebus pindang, kue2 snack bungkusan, susu kotak/ kacang ijo kotak.
Beli juga masih mampu sih... cuma kalo dapet dari hasil cucuran darah sendiri... rasanya lebih nikmat... hihihi, lebay!!!
Sekarang udah 4 kali donor di Surabaya... dapetnya Susu kotak, Biskuat, ama 10 butir suplemen Vitamin.
Saya kangen telornya....hiks!!! huhuuhuh....

Baru baca salah satu situs tentang syarat2 pendonor darah.
Hmmm, ternyata ada sedikit diskriminasi, disebutkan....

Seseorang tidak boleh menjadi donor darah pada keadaan:
...
...
...
Seseorang yang termasuk kelompok masyarakat yang mempunyai resiko tinggi untuk mendapatkan HIV/AIDS (homoseks, morfinis, berganti-ganti pasangan seks, pemakai jarum suntik tidak steril)


Dengan kata lain, kalo kamu CONG! berarti otomatis beresiko tinggi kena HIV...Ugh!!!!
Padahal, setahu saya sih, HIV bisa ditularkan lewat AKTIVITAS SEKS YANG GA AMAN-nya... bukan melalui preferensi Seksualnya!!! (jelas beda lah!)

Yah, di Indonesia yang masih sangat hidup dalam nilai2 Dogmatis dan ADAT KETIMURAN (huhuuh...yeah!!!! *sinis mode : on*), saya coba untuk paham dan pasrah.

Tapi, emang sih...
Belakangan jadi mikir sendiri...
Kalo abis ONS sama orang yang ya-daripada-si-thoyib-nganggur, biasanya abis "selesai"...ya udah... ga beda jauh ama ber-swalayan. Belom kalo seabisnya, tu orang minta2 lagi, ketemuan lah... kangen lah... suka lah... weks!!!! (*brengsek mode : on*)
Jadi ngerasa bejat pisan....
Aduuuhhh... maappppp.... tapi da gimana lagi... masa pacaran karena kasian... ga banget kan!!!

Seminggu yang lalu, akhirnya kena batunya juga...
Bukan kena PMS lah... naudzubillah!!! (FYI: I practice safe sex kok)...hihihi...absurd banget!!!

Sehabis "perang", mandi... said gudbye (di dalam hati "dont miss me yah!")... jajan Tahu Teck Pak Ali di Jl. Dinoyo itu... pas mo bayar... loh...loh...loh... duit saya yang 50k kok raib? Apa sekarang duit dibuat dari bahan kapur barus??? menyublim kah?????
Jadi berburuk sangka lah saya... masa diambil sih??? Kan janjiannya waktu awal, gratis...hihihihi...

Yah sudah lah... untung di deket situ ada ATM... tapi, tetep aja maluuuuuuu!!! (beungeut!!!!). Untung ga rame... secara tu Tahu Teck PAk Ali lumayan kesohor, suka ada artis yang ke situ (eh... tapi asik juga sih, kalo ada artis cakep, berperut rata... liat saya sedang kebingungan keilangan duit... langsung bilang... "Biar saya yang bayar, mas!"... dan berbisik "Tapi ntar malem kamu temenin saya!!!".....hihihhii...SL*TTTTTTT!!!!)

Agh...sudah berapa orang sudah saya sakitin (pastinya secara ga sengaja!)???

Kayanya udah waktunya saya jadi orang baik2, yang membantu emak2 ngangkatin belanjaan... memberi anak-anak jalanan itu sebagian rezeki yang saya punya... menyapu halaman kost waktu daun2 kering mulai berjatuhan,... gak pake nawar waktu naek becak, malah kasih tips lebih (hihihhi...TIPS!) ...

BTW, kok awal2 ngomongin donor darah... kok nyambung2nya ke Seks...
Hmmm... namanya juga cong!!! hihiihhihi

Yah, emang udah saatnya saya setidaknya berusaha untuk jadi orang baik...
Saya percaya, Ev'rything happened for a reason... Karma does exist!!!

Kalo saya donor darah... mudah2an dianggep perbuatan yang baik...
Jadi ga angus, "pahala"-nya dengan "petualangan" liar saya di waktu yang lain....
Agh...puyeng sendiri ngitungin kebaikan-keburukan... ADA YANG LEBIH TAHU toh!!!

Serkarang...
Saya jadi orang baik2 agh....
Terutama, karena jadi anak nakal juga ga payu2...huhuhuhuh....

2 toyoran:

luke! said...

duhh....pengen deh bisa rutin donor darah. tapi gak pernah bisa. for no reason why. susah aja. kadang dateng malesnya. anyway, i do believe bahwa apapun yg kita lakukan (baik ato buruk) bakal ada balasannya! percayalah...percayalah!

Manusia Bodoh said...

Luke!!!
Kebanyakan mikir sih...hihihi

Apalagi kamu Koass... pastinya sering liat pasien2 yang butuh darah... n keluarganya kelabakan cari2 pendonor... kadang sampe bayar abang2 tukang becak...
kan kasiannn...tuk beli darahnya aja mahal... musti bayar abang becaknya juga...

mulai sekarang... donor yah!!!
Ajakin yang laen!!!
Ga ada nyesel2nya kok!!!!