April 12, 2014

Rindu




J adi meskipun jarang update... suka lihat2 path orang...
Dapet ini,... brosing-brosing, ternyata dikutip dari buku Tausiyah Cinta...

Meski rada ga sesuai konteks,... tapi, sedikit banyak ada sedikit harap yang juga saya rasakan yg kurang lebih sama... however, love is love....



March 22, 2014

Doa di separuh perjalanan...



S udah 2 tahun lebih saya menjalani pendidikan, harusnya sih sedikit lebih pintar... 
Tapi, malah makin ngerasa kalo banyak yang ga saya ngerti.
Belom lagi tiap ngadep supervisor, rasanya, pengin menyerah aja... andai menyerah adalah satu pilihan, mungkin udah dari kapan bulan, pengin selesai saja... tapi kalo ga lanjut, terus mau apa?
Pilihan jadi seorang dokter, mengharuskan saya untuk kadang mengesampingkan urusan pribadi, apalagi sebagai residen... ibarat kasta, di rumah sakit itu, Residen itu kasta terendah... meski kadang bisa "nyuruh-nyuruh" coass-coass... tapi si baginda supervisor saya aja bilang,... Rumah Sakit masih bisa berjalan tanpa adanya residen, cukup dengan coass aja...
Percaya atau enggak, yang namanya residen, masih lebih rendah kastanya dibanding mas-mas cleaning service... pagi-pagi, mau periksa pasien.... klo pas lantainya di-pel... jangan harap disenyumin... yang ada dinyolotin... "Masih Basah lantainya, dok...", sepele, tapi... sering ngerasa, it couldn't be any worse...

Setiap hari, saya ketemu sama pasien-pasien... dengan kondisi yang "harusnya" bikin saya harus lebih banyak mengucap syukur... jangan salah ya... maksudnya bukan pas lagi visite pasien, terus pasiennya ngeluh 'blablabla..."... terus saya jawab "syukurin lo..." *ditendang mas cleaning service*
Tapi, sebagai Rumah Sakit rujukan tingkat provinsi... ya kondisi pasien yang saya jumpai hampir tiap hari adalah pasien dengan kondisi "terminal"... atau, at least, multi-pathologic... komplikasi macem-macem... bikin kepala jangar...
Yang kadang, pasien dan keluarga, taunya... udah dibawa ke RS ya "KUDU" sembuh... kalo nggak ada perubahan dalam 1-2 hari... dokternya goblok... *elus dada mas cleaning service* ...

Sering, pengin ikutan nangis kalo harus "breaking bad news" sama pasien/keluarga... there are so many conditions that considered "untreated"...  could not be healed...
Di dada, rasanya "deg!!!".... kalo ditanya... "terus gimana, dok???"... kadang sambil ber-kaca-kaca gitu...
Theoretically, the doctor - patient relationship should be based on professional standards-and-facts, I have to tell the truth, though it would be hard for the patient...
But, you just cant tell how your heart supposed to feel... can you?
*nangis di pojokan... sama mas cleaning service*

And one of the hardest thing was... Just happened to me a few weeks ago,...
Pas lagi bareng temen-temen kelompok penelitian sedang heboh bikin proposal penelitian...
Si babeh dari rumah ujug-ujug nelpon... "Telpon mamah geura, tadi malem  masuk Rumah Sakit,.... sono ceunah"... 
*tiba-tiba hati saya gerimis*...
Saya memang bukan type orang yang tiap kesempatan, tiap ada kejadian, selalu berbagi dengan orang-orang terdekat saya... but it doesn't mean that I don't care...
Pengin pulang, ... tapi, gak semudah itu juga...

Untunglah, kondisi mamah ga parah,... cuma dirawat beberapa hari saja, karena tekanan darah tinggi-nya yang tidak terkontrol... kinda ironic ya...
Sejak jaman SMA saya memang udah tinggal jauh dari rumah... terakhir pulang, waktu lebaran,... rasanya ada mendung di kelopak mata saya,... wanita itu sudah memutih di hampir setiap helai rambutnya...
Setiap pagi, masih harus buka warung untuk mengisi masa tua-nya...
Saya masih ingat, dulu... waktu saya masih kelas 1-2 SD, saya pernah bertanya... "mamah cita-citanya dulu apa? Jadi mamahnya dede ya? *sok imut* mamah cuma ketawa, sambil nyuapin saya makan...
Pernah saya diceritain, proses kelahiran saya yang lebih lama dibanding waktu kelahiran kakak saya... mungkin karena saya masih terlalu betah tinggal di dalam nyamannya rahim mamah...

Jadi gay, banyak yang sok tahu bilang, mungkin karena trauma masa kecil...
As a child, I had a very happy childhood moment...
I thank GOD for having two incredible parents...

Sebenernya, buat saya sekarang... ga ada lagi kekuatan yang bisa bikin saya bertahan,... melainkan untuk membalas jasa kedua orang tua saya... yang mungkin seharusnya sudah sejak lama bisa bersantai menikmati masa tua-nya...

"Tuhan,...
Mungkin saya bukan makhluk favorit di mata-Mu...
Tapi saya mohon, jaga-lah kedua orang tuaku...
Ijinkan saya membuatnya merasa bahagia... meski sedikit saja...
Semoga tak ada rasa sesal di hati-nya, memelihara dan membesarkan saya..."

Amiin...

PS: pengin pulang... tapi jadwal jagaku kok gini.... :'(



June 11, 2013

IT COULD HAPPEN TO YOU




Habis browsing-browsing cari jurnal buat tugas... dapet beberapa yang mudah-mudahan bisa di-acc sama supervisor buat dipresentasikan as my task during this stage...
Chatting bentar, tapi ya gitu-gitu aja...
Brosing-brosing ke blog-blog yang jarang diupdate...

Somehow, lead me to this youtube video...

How could I miss this particular video???
With more than 3 millions hits, howcome RWJ didn't consider it as viral and got through his youtube-channel? *yakaleeee...*

Two gorgeous guys...
Love each other... already commited to each other for like six years *CMIIW*...
Seriously???
6 years... it was like hundreds of times of my last relationship with anyone... if there is one... *sigh*

I am so ready for love...
Nowadays, some guys asked me to have some "fun"... if you know what I mean...
And it was not just guys who apparently -not my type kinda guy-... some of them are really  MY TYPE!!! (ummm... although it was just manjam-or-facebook-edited-photo-based-criteria)...
But, weirdly... I always had something that made me couldn't met and had it happened... such as, night shift... or some particular event that I had to attend...

Jadi,...
Yagh... meanwhile I still tried to remove the shadow of  "the one that melt my heart everytime I saw him with his glasses* (panjang bener)...
Doing stuff I like... gym... tennis... night-biking... 
Atau, niatnya ngerjain tugas2 yang udah numpuk... huaaaaa...

I think, I'm still hoping...
That this loneliness will end... eventually...

Dear, God...
Kalau memang ada satu untuk saya...
Tolong bikinkan titian kemungkinan untuk saya tapaki,... untuk bertemu dengannya...
I miss him so much,... 
Please...

PS: cari film "Bridegroom" di mana ya??? pengin nonton... *brosing*


May 31, 2013

I'm here

Hey, kamu yang hatinya sedang gerimis...

Gak apa klo emang sesekali ingin menangis,... 
Tapi, jangan selalu  sedih ya... kan udah diajarin waktu kemaren,
Kalo sedih... bilang sama Tuhan... "kuserahkan segalanya pada-Mu..."

Kalo emang kangen sama si satu itu, yahhh... mau apa lagi...
Karena memang kan... ga semua mimpi itu harus jadi kenyataan...
Tapi, jangan pernah berhenti berharap ya...

Kamu pasti masih inget,... dulu, kamu juga pernah hampir berputus asa...
Waktu musim ombak, kamu sempat terperangkap ga bisa keluar pulau...
Padahal mimpi kamu untuk sekolah lagi, dan pemberkasan untuk beasiswa sudah dimulai,...
Aku masih inget... kamu sempet menangis di tengah hujan,... sendirian, ga bisa berbagi gundah, mau telpon bapakmu... minta doa mamamu juga susah, sinyal hp ga ada...

Tapi, buktinya... seperti yang udah kamu jalani...
Jalan itu sedikit demi sedikit terbuka...
Waktu udah mau pamitan selesai PTT, tau-tau ditawarin pindah tugas di RS ibukota Kabupaten...
Tau-tau, anak Kepala Dinas Propinsi jadi temen sejawat...
Tau-tau... semua persyaratan bisa kamu dapet,...
Sekarang kamu sudah menjalani sekolah lagi...
Jadi, jangan sedih...

Tetaplah berharap...
mungkin Tuhan sudah mempersiapkan seseorang di sana...
yang lebih baik dan bisa membuat hatimu kembali tertawa...

Kalau sedang sedih...
Jangan terlalu lama,... bilang sama Tuhan..."kuserahkan segalanya pada-Mu..."

Bukankah seharusnya kamu adalah orang yang paling bersyukur...
Meski pas-pas-an... masih ada senior temen sejawat kamu yang panggil "heh, laki-laki ganteng..." *ngikik*,  Mbak V itu ya... mulai burem kayanya dia punya mata... *ngaca* *pake lipstik*
Aishhh... nglantur aja...
Tapi, kamu harusnya bersyukur... bukankah setiap hari kamu ketemu orang-orang yang ga seberuntung kamu...
Masa ga malu sama anak cewek yg kamu rawat dengan 1 ginjal, tumbuh tanpa vagina, terus gagal ginjal akut... tapi, syukur ya... penanganannya berhasil... kemarin waktu dia kontrol, terlihat sehat... fungsi ginjalnya juga normal...
Masa ga malu sama pasien-pasien yang ujug-ujug gagal ginjal karena LUPUS...
Kamu harusnya tahu, seperti dibilang guru kamu... "ada Tuhan yang sedang bekerja di setiap niat dan usaha kamu"...
Dan, ga sadar kah? begitu banyak orang yang juga berharap untuk menjalani pendidikan ini... tapi ga bisa, padahal... lebih pinter... lebih kaya raya... mungkin lebih cakep juga... (apa pula!!!)

Seperti kamu tahu, dulu... kamu ga pernah ngebayangin kalo akhirnya kamu bisa melanjutkan sekolah lagi kan...?
Bapak kamu yang "cuma" lulusan SMA, hidup sederhana mengisi masa pensiun-nya, buka warung... kulakan bensin... sama mama-mu yang rajin mengaji sambil nungguin warung...
Sempat terpikir kan... dulu lulus jadi dokter, kamu membatin... sudah cukup-lah... at least, pencapaian kamu sudah "melebihi" bapakmu...
Tapi, Tuhan yang Maha Baik... kasih kamu jalan melanjutkan pendidikan ini... jadi...
Jangan sedih...

Kalau sedang sedih... bilang sama Tuhan... "kuserahkan semua pada-Mu"

Mungkin kamu sekarang masih sering ngerasa... kenapa Tuhan biarkan kamu ketemu orang-orang yang "salah"...
Yang datang... singgah sebentar memberi harapan di hati kamu...
Lalu, kemudian pergi lagi...

Mungkin karena kamu mulai ngerasa, kalo hati kamu udah ga bisa ngerasa lagi...
Nah, sekarang, kamu sadar kan... kalo kamu juga butuh seseorang...
Yang bisa kamu sebut namanya, lalu ada hangat di hatimu... nyaman... seperti sebuah pelukan...

Aku tahu...
Kamu punya hati, yang ingin kamu bagi dengan seseorang...
Begitu besar rasa... begitu banyak rencana... untuk kamu jalankan bila kamu sudah menemukannya...
jangan menyerah, tetaplah bersiap...
Tetap latihan gitar... nyanyikan lagu "To Make You Feel My love"... yang mungkin suatu saat bisa kamu dendangkan ketika dia telah menyentuh hati-mu...

Senin lalu, umur kamu bertambah...
Meski sedikit kecewa... kamu sempat berharap ulang tahun ini kamu udah ga sendiri...
Tapi jangan sedih...
Di umur yang sekarang ini,...
Begitu banyak yang sudah kamu alami...
Kalau Tuhan bukan Maha Pemurah... mungkin seharusnya kamu tidak di sini, masih inget kan waktu harus melewati laut di musim ombak... karena ga tega nolak periksa pasien, dan baru dibilangin setelah nyampe... salah kostum, pake celana yang bakal "berat" kalo seandainya perahu katinting-nya terbalik...
Dan bonus dari perjalanan itu... akhirnya keinginan kamu jalan lintas pulau tempat kamu PTT itu kesampaian juga...
Tuhan masih biarkan kamu menghirup udara kehidupan... 
Bersyukurlah...
Tiap pagi, masih diberi kesempatan untuk kembali bangun, mesti kamu inginnya sudah ada dia yang bisa kamu sapa,
 "Selamat Pagi, hei kamu... separuh hati-ku..."
Tapi, gapapa kan... suatu hari... mungkin... nanti...

Jangan lupa, tujuan kamu di kota ini...
Selesaikan sekolah, tetep berusaha jadi orang yang baik...
Meski mungkin, sekarang kamu "terkenal" jadi orang yang sok jual mahal... karena ga mau diajakin "gituan" sama sedapet2 orang... 
Yakaleeeee!!! (beli kolor aja milih!)

Jangan banyak ngeluh kalo jadwal sehari-hari terlalu penuh...
Ya ini emang sudah jalannya...
Dijalani aja, mudah2an kamu selalu tabah...
Jangan hilang harapan...
Suatu hari nanti... ketika semua sudah dilewati,... kamu pasti bisa tersenyum mengingat segala pahit dan getir... susah... senang...
Ya inilah hidup...

Dan tetaplah bersyukur kalo kamu... Di Sini...




Aku yang selalu menyayangi kamu... menjalani hidup bersama-mu...

Sincerely,
-Benak dan Hati-mu- 

May 16, 2013

Kiss The Rain - Yiruma



Lately... dengerin ini terus sambil galau...
*iris2 pergelangan*

Meski ga sedih seperti kemaren... rasanya seperti ada lobang ... ga tahu harus gimana...