August 11, 2008

When forgeting becomes such a blessing!



Waktu saya masih SD...
Tiap kali mau ulangan, Bu guru sering bikin rangkuman pelajaran.
Didikte gitu.
30-50 nomer, terus, minggu depannya, ulangan deh.
Belajarnya ya cuman yang didiktein ituh....
Seharian sebelum ulangan, ngapalin sampe mletek, kadang sampe apal plek sampe tiap kata dan titik-koma-nya.
Nilai 10 bukan hal luar biasa, (bahkan untuk saya!), lah wong udah dikasi contekannya.

SMP juga saya masih inget... Waktu EbTaNas, mata pelajaran PMP, semaleman saya ngapalin butir2 yang isinya ajah saya ga mudheng artinya apa...intinya di mana...bukannya yang penting kan, sholat ga belang-bentong, bantuin emak2 nyebrang jalan, beli sepatu buatan Cibaduyut, ga boleh siksa maling ketangkep tapi gundulin ajah... ama padi dan kapas (hihihhih...perumpamaannya apa yah???)

SMA, masih juga banyak pelajaran yang kudu ngapal...
Masuk IPA, ngapalin rumus2... walau sering juga, lebih ngandelin ketajaman mata yang harus dilatih, ngelirik kanan kiri...kerjasama waktu ulangan... contekan di kolong meja... tau sendiri lah...kaya ga pernah SMA ajah!!!!



Di kuliahan... walahhhhhhhhhhh... matiiiiii...

Tiap hari nongkrongin di tukang Fotokopi, bukan karena abangnya cakep (kaleeee....!!!), demi dapetin bahan2 kuliahan... bahan2 pretest... soal2 ujian tahun2 sebelumnya... gitu lah!!!
Sering ngeluh..."Aduh... Kok ga apal2 sih!!!"
Bolak-balik buku n kopian... yang se-ubrug2 ituh...
Suka ngiri kalo ada temen yang belajar ala kadarnya... tapi begitu tanya-jawab... mulutnya langsung merepetttt... kaya petasan cengek...
Pas ujian suka nyumpah2 sendiri...yang diapalin tau2 ngilang tanpa jejak...hihihi

Yagh...gitu lah...
Jaman2 kuliah... penginnya abis belajar apa gitu...langsung apal dan ga ilang2...

Atau di keseharian, kadang suka lupa... udah cabut setrikaan belom... (heheh...emak2 yagh!)
Udah konci pintu apa belom...
Udah sembunyiin bokepnya, apa masih di dalem player....??? hihihihhh

Belom lama ini, sore2 gitu... abisan kebingungan nentuin working-abroad-destination...
Beli makan di Ayam Bakar langganan deket kost...
Gara2 ga riweuh ngurusin kembalian, saya taro bungkusan berisi makanan itu di atas meja...
Beres transaksi (kesannya apaan!!!), langsung cabut...

Sampe kost, logh...mana ayamnya???? masa idup lagi....terus kabur?
Saya kira, tu bungkusan jatoh di jalan...
Ya udah, sore itu cuma makan mie instant... saking betenya... bikin 2 bungkus!!! (nyambung yah???)

Besoknya... saya ngebet pengin makan ayam bakar itu...
Begitu nyampe... si emak2 yang jual... bilang...
"Mas, kenapa kemaren ditinggal nasinya!!!!!"

Whatttttt????
Pasang muka sok imut... (kalo ada kaca...pasti nggilani!!!)
"Saya kirain jatoh di jalan....ya udah... jadi semaleman...saya ga makan...terus sampe sekarang... perut saya belum diisi... tadi sempet muntah darah juga..."
heheh... ga gitu juga lah...
Kalo iyah...emaknya pasti langsung siram saya pake aer kobokan... ketauan banget boongnya!
Ngobrol2 dikit... akhirnya dikasih gratis... heheh... ga jadi rugi deh!!!

Pas cerita ke si WRn, komen dia...
"Emang ga malu gituh????" ....hihihi

Hmmm...
Masalah inget-lupa...
Ga pernah ingin jadi orang yang dikit2 lupa...

Tapi, kalo masalah hati...
Belakangan, inginnya lupain semua, sakit itu... sedihnya itu... harapan yang kandas itu..., terus jalan ke depan, ga usah tengok2 lagi ke belakang!

Masih inget...
Pertama kali "dia" bilang...
"All I wanna see is U...everyday, everytime... in the rest of my day!!!"
sambil nyanyi2
"When I see you smile..." hayah... so pukey!!!



Terus ga lama...waktu berjalan...setelah saya terbiasa melihatnya di sebelah saya...
Beri kecupan beberapa saat sebelum tidur malam...
Pelukan hangat dan bilang saya sayang...

Egh, ga lama... dia bilang
"Dari hari ke hari, rasa sayang saya makin berkurang, hingga hilang"... pake bahasa jawa sih, heheh...
Waktu bubaran, saya emang ga menahannya pergi...
Bahkan sedikit basa basi...
"It relieves me..."
padahal sih... pengin bilang
"Jangan tinggalin saya sendiri..."


Tebak deh...kapan itu kejadiannya!!!
Sebulan yang lalu??? 4 bulan??? 9 bulan 10 hari??? udah lahir dong kalo gitu... (ngomong apa lagi sih!!!)

Ternyata, waktu sudah berjalan lebih dari 3 tahun... mungkin lebih dari seribu hari...
Harusnya sih, seperti peringatan hari meninggalnya seseorang...
Di Adat Jawa... 1000 hari, waktunya memasang pusara...

Tapi, kenapa lukanya kadang masih berdarah-darah???
Terutama, ketika saya merasakan rasa suka...sayang...dan ingin mengatakannya... pada orang lain yang memikat saya. (seperti yang kemaren itu!)

Call me a coward...
But somehow, the ghost of my past relationship still haunts me down!
Bukannya saya masih ngarep2 ama mantan saya itu...
Udah lupa juga!!!
Tapi masih ada yang ga bisa hilang... dan terlupakan.

Saya ngiri ama IdF yang baru kemaren putus...
Sekarang udah honeymoon lagi...

Atau sama YlRhm, seleb cewe yang kapan bulan cerai...lah sekarang udah tunangan ama tukang sulap itu...(ilusionis yah istilahnya?)
Sama ShlM yang kemaren bilang ga mau coba2 narkoba, egh...kemaren digrebek lagi shaburgy... (ga ngiri sama pake shabunya...tapi, ngiri sama, semudah itu dia lupa bacotannya... heheh... sok-disangkut-sangkutin-tapi-maksa mode on.)

What doesn't kill me, makes me stronger...rite!!!
Tapi, gimana yah...lepasin bayang2 waktu saya "kalah" itu...
Sedikit banyak...
Itu juga yang bikin saya selalu menahan untuk bilang, kalo saya suka... atau bahkan ...sayang...
Sama "manusia-impian" saya itu...
Apalagi sekarang... dia jauh...


Mungkin, saya harus mandi kembang tujuh rupa tengah malem???
Atau ikut ruwatan massal di Grojogan Sewu waktu malem 1 Suro??? (ada yah???)
Atau...kirim SMS... daftar REG spasi PRIMBON ituh... hihihi...

Kalo kata orang sih, time will heal...
Gak sabar, ingin segera terbang....!!!
Kapan yah...?


Tampar yah kalo ada yang bilang... "Kapan-kapan!!!!"

0 toyoran: