August 19, 2008

About GOD



Abis kelar baca buku The Famished Road-nya Ben Okri, seperti sudah saya bilang di reviewnya.
Sedikit banyak, membuat saya "sedikit" merenung.

Dan sampai pada suatu kesimpulan.

Bahwa...
TUHAN itu HARUS ADA.

Saya bukan mau berceramah, atau belagak tau segala... apalagi bicara tentang agama.
Bukan....

Saya mau ngomong (yah, anggap ajah saya cuma ngemeng...alias cuma asal njeplak...) dan menuliskan apa yang terpikir.
Toh ini blog saya juga... mau protes???
PERSETAN!!!!... hihihih...

Saya bukan mau bicara tentang pahala dan dosa...
Bukan juga tentang benar dan salah...

Tapi, misalnya...
TUHAN itu tak pernah ada.

Kok rasanya ga bisa saya terima.

Gak adil aja....
Kalau hidup manusia berakhir, begitu ia selesai menghembuskan nafas terakhirnya.

Gak adil, buat guru ngaji saya, yang kapan tahun dulu, ceramah sampai menitikkan air mata, saking inginnya dia berangkat haji.
Gak adil, kalo ada orang yang dengan mudahnya bolak-balik berangkat haji dengan uang "pelicin" proyek.

Gak lucu dong kalo guru di sekolah reyot, yang sewaktu2 bisa tertimpa jatuhan atap. Balik ngajar harus narik ojeg, di sela sela kasih les privat buat muridnya.
Berakhir serupa dengan orang yang tinggal nyengir ajah dapet uang segepok, akting2 ga jelas dan "membodohi" penonton di tayangan dengan jalan cerita ngasal, yang penting iklannya berderet2.

Gak bisa diterima, kalo orang ada yang lahir dengan segala keterbatasan karena dilahirkan dengan cacat bawaan.
Kalo harus sama aja dengan orang yang juga lahir dengan keadaan tajir-kongenital, kaya dari lahir... tinggal ongkang2 kaki...tunjuk sana-tunjuk sini, sekolah gampang, kelar sekola langsung dapet perusahaan.

Ga aci, kalo cong yang harus struggling untuk bisa sekedar survive, meski harus "bermuka-dua". Yang tiap hari selalu dihantui pikiran... "bagaimana bila semua orang tahu".
Kalo ujungnya jadi sama2 jadi santapan belatung, dengan orang "normal" yang hamilin cewek, terus ngilang gitu ajah... terus ga ngakuin anaknya sendiri...

Sekali lagi, bukan bener atau salah...
Tapi, kalo TUHAN gak pernah ada.
Lalu apa-apaan ini semua yang terjadi di dunia???

Maaf kalo akhir2 ini tulisan saya jadi kurang menyenangkan untuk dibaca.
Dengan rentetan kalimat2 yang kurang koheren untuk dimengerti.

Terus terang...
Benak saya sedang guncang! (sok puitis igh... jatohnya malah nggilani!)

Andai saja ada seseorang... I need to lay my head on his shoulder... and resting for a lil bit...

0 toyoran: