December 11, 2009

Tak'kan Menyerah...



B elakangan, saya yang makin gag mudheng dengan selera orang-orang di Peradaban sana...
Terutama barudak ABeGe yang keranjingan lagu aneh dengan lirik maksa,
"Aaaakulaahhhh sang maaaantannnn..." (Kalo gag salah, kapan minggu kemaren jadi lagu nomer 1 di satu acara musik tivi, I just don't get it, okay!!!)
Atau, lagu yang saking seringnya diputer di mana-mana, sampe eneg denger...
"Benar kooo mencentaeemoooo... tapi tak begonooooooo..." (-versi cecep-)

Ummm, bukan mao bikin review musik Indo...
Cuma, (lagi-lagi!!!) pengin mellow...
Semalem, abisan pulang dari makan malem bareng-bareng temen se-Mess... keujanan... sampe Mess, langsung ketiduran di depan tivi...
Shalat Isya ampir kelewatan, untung, ujug-ujug kebangun sebelum adzan Shubuh berkumandang...

Sambil nunggu waktunya Shalat lagi, pun niat mao Jogging pagi, daripada balik tidur, mendingan ngetak-ngetik buat postingan di Blog...

Satu lagu yang sebenernya udah rada basi...
Mungkin pertama edar waktu bulan Ramadhan kemaren...
Tapi, gag tau kenapa, belakangan makin suka ajah...
Apalagi kalo didenger baek-baek... diresapi dengan hati (mulai lebay!!!)... somehow, jadi pengin mewek ajah getoooo...

Pas banget, kalo didenger belakangan...
Di mana, beberapa orang dengan sengaja terjun bebas ajah dari Mol-Mol lantai berapa gitu... tetep yah, pengin eksis... sampe-sampe bunuh diri di keramaian gitu... *sigh*

"Tak ada Manusia, yang terlahir sempurna..."
"Jangan kau sesali, segala yang telah terjadi..."

Andai manusia bisa memilih untuk dilahirkan sebagai siapa, apa, dan gimana..
Mungkin semua inginnya dilahirkan dengan rupa tanpa cela, terus... gag usah banyak kerja... cuma ngomong "ojeck dan betjeck, atau gastroooowww" ajah, dapet duid...
Dan (curcol!) saya pun, mungkin gag pengin jalanin hidup jadi seorang cong... mending jadi straight, kalo udah kerja... terus nikah, atau bahkan berpoligami (yang meski banyak yang menentang,... tapi gag dianggep sebagai dosa...) *cape!*

"Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat..."
"Seakan hidup ini tak ada artinya lagi..."

Kalo jadi cong emang adalah satu cobaan...ujian... atau apalah namanya...
Apakah menjadi straight, adalah tujuan dan syarat "kelulusan" dari ujian yang diberikan???

Mengutip dari postingan kapan taun dulu, dari salah satu blogger yang tulisannya sering membuat saya terpana,...
"Kalo gusti Sing Paringi Urip sedang kasih ujian... boleh nyontek gag ya?"
Sempat saya plagiat di status fb saya... seperti udah diduga, komen temen-temen intinya satu...

"Bisa banget... contek dari Rasul-Sahabat-orang beriman dalam menghadapi masalah..."

Emang waktu jaman Rasul dulu, ada sahabat yang cong yah???

"Syukuri apa yang ada... hidup adalah anugerah..."
"Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik..."

Sampe di bagian ini, selalu sukses membuat hati saya sedikitnya tergetar...
Apalagi kalo sedang sendirian kaya sekarang... bisa sekonyong-konyong sesenggukan...

Karena banyak hal yang bisa saya syukuri... dan sedikit mengalihkan perhatian dari lelahnya bertanya... "kenapa saya?"
Contoh,...
Ketika seorang temen sejawat, segitu repotnya milih-milih makanan, gag bisa makan sayur... pahit katanya...
Saya... Alhamdulillah... sampe sekarang, hanya ada dua kriteria makanan... "enak dan enak banget"... (matakna, gendud!...*sigh!*)

Ketika saya diajak jogging pagi sering nolak, karena pagi hari waktu jam biologis saya untuk menunaikan "panggilan alam" (xixixixi...)...
Males banget kan lagi asik-asik lari, tau-tau mules...
Temen yang laen bilang,..." igh...ngiri deh... gue b*ker gag jelas kapan, pengin deh bisa teratur kaya lo"
Walau bukan hal yang bisa dibanggain, tapi, ngasih saya satu alasan untuk bersyukur... tentang hal yang "kecil"...

Satu lagi,...
Kalo temen sejawat, paling susah... untuk tidur kalo gag di atas kasur dengan seprei yang bersih...
Saya???...
Kalo udah ngantuk... gag ada kasur... tidur di sofa,... atau cuma beralas tiker ajah, Alhamdulillah bisa sukses tepar seketika...

Dan dihubung-hubungin dengan masalah "cong".
Mungkin saya gag bisa memiliki "nafsu" terhadap wanita...
Tapi, bukan berarti saya membenci juga...
Saya bisa kok, jadi seorang temen, yang mendengarakan keluh-kesah dan cerita...
Atau sedikitnya, jadi tukang angkut-angkut barang... *sigh*

"Tuhan pasti kan menunjukkan Kebesaran dan Kuasanya..."
"Bagi hamba-Nya yang sabar, dan tak pernah putus asa..."

Meski bukan sebagai hamba ter-favorit-Nya
Yah... semoga Tuhan melihat... (saya yakin, Dia tahu...)
Kalo saya juga selalu berusaha...
Setidaknya, gag jadi makhluk-Nya yang berbuat kerusakan dan merugikan sesama selama usia saya menghuni bumi...

"Jangan Menyerah... Jangan Menyerah.... Jangan Menyerah!!!!"

Satu harap...
Apapun jalan yang di-takdirkan...
Semoga Tuhan membantu saya ... melewatinya...

Atashi Ganbare Wa... heheh... (sotoy!)



PS: Dan tertakdir menjalani segala kehendak-Mu, ya Rabbi...
Ku berserah... Ku berpasrah... Hanya Pada-Mu ya Rabbi....



11 toyoran:

Ginko said...

Ya setelah dibaca, ternyata malah banyak kelebihan daripada kekurangan toh. Bersyukur, bersyukur :D

Zhou Yu said...

Hehehe, jadi inget, dulu pernah baca kalo kunci hidup bahagia adalah mensyukuri segala sesuatu dan positive thinking!

lucky said...

ihhh senengnya baca posting ini...........bersyukurlah maka nikmatmu akan ditambah

siapa tahu ntar ada pasien keren yang naksir, ya ga

ya ampunn tetep CONG!!!!

Anonymous said...

kalo tta selalu yakin akan satu hal, Tuhan tu ga akan pernah ninggalin umat-Nya, selama kita terus mencoba, Tuhan pasti akan senantiasa membantu.

Tapi ya kata orang jawa ga bisa sak-nyek-sak-dhek, ga bisa seketika itu juga. Bisa aja ditunda, atau dialihkan ke hal yang lain.

Tulisannya bagus banget, dok.
Angkat jempol 3 biji deh, ini termasuk salah satu tulisan yg menurut tta menginspirasi sekali.
bacaan menarik untuk disimak dan diresapi serta direnungi di Sabtu yg penuh ke-malas-malas-an ini.

Ganbatte Ne~
(termasuk buat tta juga, hohohoho)

Apisindica said...

suka banget postingan ini. Mengajarkan untuk bersyukur bahkan untuk sesuatu yang kadang kita sering lupa. Terima kasih sudah mengingatkan dengan cara yang sederhana.

Soal cong dan hubungannya dengan Tuhan, saya punya quote: "preferensi seksual seseorang tidak boleh menghalanginya menjadi hamba allah yang taat"

Apapun kita dimata orang, Tuhan pasti tidak akan pernah menzhalimi umatnya, meskipun umatnya Cong!

blogwalker said...

kalo menurut law of attraction, semakin berneg-tink, semakin banyak hal negatif yang terjadi, semakin po-think, semakin banyak hal baik terjadi..... Pos-think suyehhhh, ya iya lah, secara apa2 yang baik kan emang sussahh!! hahahaha!! tapi, JANGAN MENYERAH!!!

luke! said...

*sok alim mode: ON* oleh karena itu lebih banyak lah melihat ke bawah daripada ke atas, karena akan membuat kita lebih bersyukur akan apa yg telah diberikan kepada kita dan akan lebih rendah hati jadinya.

Alil said...

good for you my friend...

in fighting, you still see the light: being grateful for what you had...

Manusia Bodoh said...

@all: Thx 4 ur encouraging comments!
Mohon doanya yes!

MOVAZ said...

nice post.... jd pingin nangisss hikzz hikzzz... da tisyu pink gak's..?

Ab*n! said...

Gw lagi berusaha bangkit dari kesedihan2 yang terus ada dibelakang,
hari ini, selain dokter real gw, lo juga membantu membangkitkan semangat gw...

makasih ya dok...

ah dokter...
peluk dong!


a