October 04, 2009

Not So Important Update....



As a cong...
I complained a lot...

Misuh-misuh gag jelas,...

Ngumpati orang-orang seenak udel...


Meski dengan alasan, tapi, kalo dibaca-baca lagi... keliatan kalo saya belom dewasa...

Tua sih iyah
... *huffftttt*...

Kelakuan masih kaya abege... atau, worse, kaya selebriti yang demen banget mempertontonkan kelakuan gag wajar-nya itu...


Masih inget postingan super-misuh itu...

Jadi ceritanya,...niat saya untuk tugas di Kabupaten itu, gag bakal saya perpanjang lagi,...mengingat kok kayaknya, saya (ngerasa!) gag dianggep...

Ditempatin selalu di pulau paling gag oke ituh....

Sementara dokter baru, dikasi tari di Puskesmas yang deket...
Dokter yang sebelumnya ditempatin di Puskesmas "enak"... minta pindah RS, dikasih...


Tapi, setelah ngejalanin semuanya...
I learned things...

Salah satunya...


"Complain less... Gratitude more..."
Iyahhhh... mau pada protes dan muntah-muntah gag percaya toh... monggo...

Satu kejadian sederhana yang bikin saya lupain kemarahan dan rasa diperlakuin gag adil...
Semalem sebelum saya meninggalkan pulau "itu"...

Seperti biasa, buka puasa (waktu itu masih bulan Ramadhan!)... NUMPANG di rumah bapak mantri...

Habis maghrib, jadi kebiasaan penduduk yang males periksa kalo pagi ke Puskesmas (berhubung puasa!!!...entah kenapa...), berduyun-duyunlah orang-orang itu periksa di rumah Bapak...

Awal-awal puasa, paling saya ngalih bentar... tetep njogrog di depan tivi, sementara Bapak periksa...
Lama2, kok pasien tambah banyak...(waaahhhh, Bapak panen niy, secara, periksa di rumah, pendapatan kan masuk kantong sendiri, lagipula tarifnya lebih daripada kalo periksa di Puskesmas)...


Bapak kewalahan, jadi doi minta saya yang periksa... bapak yang ambilin obat. Heheh, seumur-umur, jarang-jarang denger cerita ada dokter periksa pasien, celana pendekan (di atas lutut!...*CONG!*)... kaos sleeveless... (cuma kurang satu... tiang... kalo ada, udah, nari-nari (jaipong!) ...jadi stripper deh!)

Lah, emang emang gag pake persiapan...spontanitas ajah...

Untung, penduduk juga gag protes, doktere cakep ini... kekekeke!!! (yang mau muntah... telen ajah!!! *eeewwwww...*)

Selesai periksa udah jam 10an malem...

Sambil nonton tivi... ngobrol-ngobrol ama Ibu (suami Bapak mantri...seorang bidan... orangnya lucu banget... ngomongnya merepet... suaranya kuerasssss... spontan!!!), ada anak-anak juga (3 orang... udah kaya adek2 ajah!)...

Cerita-cerita pengalaman-pengalaman...
Kebanyakan lucu-lucuan...

I laughed a lot!!!
Sampe Ibu bilang sama saya...


"Pak dok... Kalo su Di Jawa, jang lupa sama katong di sini yah..."


Sebagian besar cerita saya di blog ini, selalu mengeluh...

Uneg-uneg...
Misuhan... Umpatan... Suddenly....
Nyesssssss...

Sumpah, bukan ucapan berlebihan menye-menye seperti Sinetron itu...

Ada "sesuatu" yang bikin saya (kalo gag jaim)... bisa-bisa mewek sesenggukan di tempat!
Semua rasa anyel... mutung... pundung... sebel... geuleuh...
Capek... di badan dan di hati...
Ilang...

Impas sudah...

Yes,... I have to see the bigger picture...

Gag boleh lagi, njeplak marah-marah gag mutu....
Sudahlah....


Beberapa hari ngurus birokrasi... titip surat buat bapak Bupati (isinya bukan unek2, cuma saran... semoga dokter selanjutnya yang ditempatin di Pulau "itu"...lebih diperhatikan... Juga penduduknya!... sekalian pamitan, secara, doi sedang plesir entah ke mana!)

Ke ibukota Propinsi... melewati laut 22 jam di atas ombak (pernah posting kan!)
Ke Ibukota Kabupaten awal... ngurus2 surat selesai masa bakti...
Niat sih mau pamitan ama Kepala Dinas (yang baru!)

Diminta perpanjang...

Saya jawab... "bukannya gag mau, tapi udah setahun... kalo perpanjang di sana lagi... saya gag sanggup..."

"Orang tua saya ajah ngira, saya ilang..." (heheh...lebay!)
Gag diminta... doski serta merta nawari saya dipindah tugas ke rumah Sakit ajah...

Timbang-timbang... daripada pindah kabupaten, itu juga belom tentu lolos...

Kalopun lolos, pasti dari awal lagi...adaptasi lagi...


Karena pasti besok masih jomblo... besar kemungkinan ditempatin ke tempat paling terpencil lagi... itu juga Kalo LOLOS...


Saya terima ajah tawarannya... berarti perpanjang lagi deh...

Tapi, besok di Kota... gag mblusuk lagi... udah bekel modem, meski cuma dapetnya GPRS doang...

Jadi, yah...mudah2an lebih baik...
Amiin...


Jadi untuk enam bulan ke depan... saya masih kudu tugas jauh dari rumah, meski gag juga terpencil - mencil di tengah laut lagi...

Mohon doanya ya!!!!



PS: Hunting pacarnya... di delay dulu yes...

Padahal, 2 minggu mudik kemaren, banyak yang bisa diprospek...
Dulu waktu saya kerja di Jawa...pada di manaaaaaaaaa????


For "Someone" over there... I'm not asking U to wait for me...
I wish I knew you from long time before...

But now... All I can do is dreaming of you...

Maybe someday... SOMEDAY!!!
Will You still be the same? *sigh*

2 toyoran:

Apisindica said...

dokter yang berkomitmen. gw sukaaaaa!!! Indonesia butuh dokter-dokter kayak gini.

soal prospekan itu, tenang dok. Kalo jodoh gak kemana. Dan kalau dia yakin, dia pasti nungguin.

Selamat bertugas!dan selamat menyemai harapan dengan prospekannya!

menjadimanusia said...

hebat euy... situ memperpanjang lagi di sana... gw hanya sekali periode ptt, gw tinggalin dan akhirnya sekolah... setelah sekolah, malah putus tengah jalan dan gak kembali ptt...

Salut dah sama orang kayak elo