September 03, 2009

Seriously!!!

Selasa, 16 Juni 2009

“If the mind keeps thinking you’ve had enough, but the heart keeps telling you don’t give up…
Who are we to be questioning, wondering, what is what… don’t give up…
Through it all, JUST STAND UP!” – Just Stand Up“

Siang-siang gerah, sehari sebelum berangkat dari ibukota kabupaten ke tempat penugasan saya yang baru.
Meskipun sempat saya bilang, kalo bupati dah acc (via temen sejawat) untuk saya pindah tempat penugasan di Puskesmas yang lebih dekat dengan Ibukota kabupaten. Tapi, secara gag ada dokter PTT angkatan baru yang datang (ummm… ada sih, tapi, gegara dinas kabupaten yang belom mumpuni dalam ngurusin permintaan dokter PTT,, jadi ajah, permintaan dokter PTT ke Pusat cuma 2 ekor, setelah pengumuman, yang dateng cuma 1 biji)

Dan ndilalahnya… sekilas, doi tipikal orang yang gak bakalan tahan dengan keterbatasan… (su’udzhan mode on!)… lah wong dateng-dateng, rencana Pak Bupati n KaDis mau ditempatin di tempat yang sebelas-dua belas ama tempat saya tugas kemaren…, eghh… belom apa-apa, doi udah niat mau kabur ajah… heheh…
Belom lagi… lah di tempat gini doi cari-cari sabun muka merk tertentu (ogah ngiklan!)…

Seriously? …kaleeeee di sini ada lekong yang sibuk dandan…!!!

My gaydar said that he’s a cong!!! Hihihih… kerasa gimanaaa gitu kalo denger doi ngomong…(and some gestures he made…) huhuhuuh…
Cuma, sayang disayang… definitely not my type…jadi, sebodo teuing mau se-cong apa juga… nggak deh! (superficial-b*st*rd mode: on)

Ummm…
Sedikit mau curhat ni mpok, abang, ‘ncang-‘ncing-‘ncong!!!

Sempet agak gendok juga sih sebenernya,…
Kemaren, waktu temen saya matur ama pak Bupati (mewakili saya, secara saya masih “terjebak” di ibukota Propinsi, nunggu kapal), doi (Pak Bupati) bilang, saya boleh-boleh aja pindah ke Puskesmas yang lebih dekat. Tapi, waktu saya sendiri ngadep (setelah melalui perjalanan lewatin lautan lumayan ngombak, hampir 20 jam gegoyangan di atas kapal, haduuuhhh… nyiksaaaaa… baru ngeh gimana rasanya hiperemesis, jadi curiga… apa saya emang sedang hamil yes??? Lah wong ML-nya juga udah kapan taun… *ngawur-blegug-ga jelas*) langsung ama Pak Bupati, dan dia bilang saya gag bisa pindah, secara, dokter pengganti belom ada. Dokter baru yang dateng pun, atas alasan SARA, gag mungkin ditempatkan di Puskesmas saya kemaren.

Seriously???

Masuk akal sih, dan dengan sedikit merajuk,… kalo saya emang harus tetap di pulau itu, saya minta pindah ke Puskesmas yang lebih “beradab”… secara, rumah dinasnya (kata dokter angkatan sebelumnya) bisa ditempatin, dan letaknya yang di tengah perkampungan, dengan aliran listrik yang setiap sore-malam nyala (meski cuma selama 6 jam!) pun dengan bantuan mantri dan pegawai Puskesmas, jadi gag kerja sendirian lagi… jadi, lebih baik lah dibanding tempat tugas saya kemaren.
Pak bupati acc…

Tapi, yang bikin agak ngiri,… dokter baru itu, begitu tau saya gag boleh minta pindah ke Puskesmas yang letaknya cuma 1 jam dari Ibukota Kabupaten, bisa naek motor, kalo laut lagi surut… lewat pinggir-pinggir pantai, doi langsung minta di situ ajah…
Tanpa ba bi bu… Pak KaDis langsung ngebolehin…

SERIOUSLY???!!!

Sempet kaciwa pisan, sambil berdendang lagu band paling ngetop sejagat raya,
“Coba kau pikirkan…coba kau renungkan… nanananana …..telah aku lakukan…”…*kibas-kibas gaplok poni a la StoKonYu* (Seriously!!! Heheh…)

Mau protes…???
Aghhhh, malessssss…
Udah ilang feeling saya ngadepin orang-orang dan birokrasi yang berhati rada baal itu.

So, akhirnya saya siap-siap berangkat, dengan persiapan yang ala kadarnya.
Toh, cuma tinggal dua bulan lagi… sebenernya, dengan ngurusin birokrasi dan ngadep-ngadep ke Pejabat kemaren, udah ngabisin waktu 3 bulan sendiri…jadi korting banyak banget kan…
heheheh,… salah siapa dong kalo gitu????

Jadi, gag pake protes-protes lagi dehhhh…

Oke deh… pulau di tengah laut… Here I come!!!!! Again!!!

Bismillah!

PS: Denger-denger, dia (dokter baru) mau ngerajuk lagi… minta ditempatin di Ibukota kabupaten ajah, secara, rencananya Puskesmas-nya mau dibuat sebagai Puskesmas perawatan. Walau masih dalam tahap persiapan, doi menunda-nunda waktu pemberangkatan ke tempat tugasnya, dengan niat mau “ngelobby” pak KaDis lagi. Hmmmm… SERIOUSLY???!!!

5 toyoran:

Zhou Yu said...

Tenang aja dok, pasti nti ada hikmahnya...

Bakal ada azabnya juga. Hoohhohohohoho, berasa kaya film-film religius kapan taun itu....

Jo said...

baca PS. nya... confirmed cong. Hahahaha...

Jadi... balik lagi nih, menjauh dari peradaban?.. well.. semangat yaaa (tampak ga guna lagi nyemangatin.. secara mungkin dah kebal aja ya pak? Hihihi)

menjadimanusia said...

hehehe... jangan kuatir... kalau selesai juga cabut aja... nanti kembali ke peradaban...

Emang lidah tak bertulang said...

Ikhlas dunk bro (gw tau, loe pasti nyibir, enak aja ngomong-gw yang ngrasain tauk)...

tp “Coba kau pikirkan…coba kau renungkan" bagaimana seandainya semua dokter kayak dokter baru itu...trus siapa yang akan ngobatin orang2 di tempat terpencil itu.

Ini kesempatan langka man. Seperti days bilang, begitu selesai kamu akan kembali ke peradaban. Kamu ga akan dapat kesempatan ini lagi.

Sorry-i just try to give you different point of view, hope you don't mind.

luke! said...

gak bisa komentar lagi deh!
jalanin aja lah. dan berdoa mudah2an mereka2 yg menzhalimi dirimu mendapat balasan yang setimpal dan dirimu mendapat kekuatan buat menyelesaikan masa tugas :D

selamat berpuasa, mas!