July 08, 2008

Judul buku : The Subtle Knife - Pisau Gaib
Penulis : Phillip Pullman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 408 halaman
Harga : 40k-an
Nilai : 4/5





Setelah melayang2 dengan the Zahir-nya Paulo Cuelho.

Saya ingin sedikit mengistirahatkan benak saya dengan membaca yang lebih ringan, dan berfantasi di dunia milik Pihillip Pullman.
Setelah Golden Compass yang sebenernya udah saya lahap kapan bulan dulu...
Udah liat filmnya juga (yang flop di box-office ituh!!!)
Setelah baca di buku kedua dari trilogi His Dark Material ini, saya baru lumayan ngeh, kenapa ni buku rada dikecam, terutama oleh pihak gereja...
Tapi, namanya juga fantasi...
Saya sih enjoy aja, melahap halaman demi halaman. total jendral, kira2 saya abisin dalam 3 minggu...heheh...lama yah!!!
Ceritanya selain Lyra, diperkenalkan satu tokoh utama baru. Will...usia 12, namun sudah pernah membunuh...
Will yang berasal dari dunia "kita" ini... menjelajahi dunia memenuhi takdirnya sebagai sang pembawa Pisau gaib itu!
Bila di buku Golden Compass...setting berada di dunia Lyra (yang imajiner total itu!)
Di buku ini melibatkan 3 dunia...Dunia-nya Will (saya kira sama dengan dunia yang kita tinggali sekarang), dan dunia Cittagaze di mana makhluk Spectre bergentayangan (mirip Dementor!) yang hanya bisa dilihat dan ditakuti oleh orang dewasa... kecuali satu orang!
Cukup seru, terutama waktu bagian Will dan Lyra beruaha merebut lagi Alethiometer yang sempat lepas ke tangan musuh!

hmmm... mau baca yang ke tiga... tapi, mungkin setelah saya baca "Middle-sex" dulu agh!!! (terpengaruh Oprah!...heheheh)

1 toyoran:

Unknown said...

Gan, ini bukunya masih di jual gak?