July 23, 2008

Election ... just another pageant????


Masih inget...jaman2 SD dulu...
Kelas 1-2 masuk awal2 Tahun Ajaran...
Pemilihan Ketua Murid... Ka-eM...

Kurang demokratis sih...
Saya masih inget... waktu Ibu guru bilang...
"Siapa yang mau jadi Ka-eM????"...
Namanya juga anak SD... seinget saya, semua...atau hampir semua... ga laki-ga pere-ga cong (hihihi..)... semua ngacung... (diperhatiin...pake "u"...inget!!!!)

Akhirnya sih, biasanya yang jadi Ka-eM ya yang cakep... yang pinter (atau keliatan pinter)... atau yang suaranya keras... biar bisa ngebarisin temen2nya... dan bisa jadi pemimpin upacara setiap senin pagi.

Dulu, saya juga ikutan ngacung (jarinya... inget!!!!).
Tapi, saya kan ga cakep (walau merasa cakep...*ga tau diri dari lahir dot kom*), pinter???...liat aja judul MP/blog saya.... suara keras??? hihihi... suara saya mah seksi...ga bisa teriak ala komandan upacara... bisanya melenguh... kaya sapi!!!


Jadi, saya mah ga pernah jadi Ka-eM... paling jadi wakil ajah (berarti saya paling cakep ke-dua meureun...huhuhuhu).

SMP, udah rada gede... kan selama SD udah diajar Pe-eM-Pe...sila ke 4... bla...bla...bla permusyawaratan dan perwakilan (waduh...kualat saya...lupa kalimat lengkapnya!!!)
Kelas 2 SMP saya jadi wakil... itu lewat pemilihan, walo saya ga pengen jadi kandidat (weheheheh...berasa Pilkada!), tapi anak2 dengan semena2 ngojok2in gitu...
Waktu pemungutan suara... untung ajah ga menang...fyuhhhh!!!

Kenapa lega?...males amat jadi KM... Ga dapet apa2, cuma tanggung jawab!!!
Just say, I'm not a Leader Typical!!!

Kelas 3 SMP, 2 calon KM, kontras banget... yang satu sebut aja SnP, nerd banget, pinter banget (selalu ranking 1 di peringkat paralel), kurang cakep sih...ndut-kacamataan...hihihi... (fisik!!!)
Yang satunya, NmH, budak gaul pisan... pinter??? hmmm... (masih pinteran saya sih...hahahaha)... rada bangor malahan!... lumayan cakep sih...huhuhuh

Kita sekelas emang udah dari awal bakal milih tu 2 orang yang jadi calon Ka-eM... dan, sepakat... milih NmH...
Abisnya klo SnP yang jadi KM, menurut pengalaman dia jadi KM kelas 2 (ga sekelas sih, tapi reputasinya cukup tenar), yang ribut... dicatet... yang nyontek... dicatet... yang pura2 sakit cuma buat nongkrong di r.UKS...dicatet... yang ga piket... dicatet.... terus dikasi ke guru BP,...cape kan????
(yang cong??? dicatet ga yah??? hihihihi)
Yah... anak2 SMP udah mulai jahat!!!!

Biar tau rasa tu anak... gimana rasanya ga jadi orang terpilih...huhuhuhu
Ighhh...jahat yahhhhhhhhhhhhh!!!!
Jadilah... selama kelas 3 SMP itu... kita sekelas, jadi kelas paling dijutekin guru2...hehehe...
Dan lucunya juga, SnP setelah terbiasa, jadi ga se-nerdy sebelumnya... bagus lah!!!
Tapi, kalo anak2 ribut identik ama anak2 bodoh.... tunggu dulu... 10 besar NEM se-sekolah... 3 orang dari kelas kita (1-4-10)... saya nomer berapa, cing????

Dan, begitu seterusnya... tiap ada pemilihan Ketua apa lah... paling banter saya cuma kandidat ajah... tapi, setiap ditanya visi-misi... saya jawab ogah2an.... malessss....

Cukup bicarain tentang sayah... bosen juga!!!

Berhubung beberapa hari yang lalu di Jawa Timur (hampir seluruh Indo juga sih!) lagi heboh yang namanya pemilihan2 gitu...
Pemimpin... Orang nomer satu... Pemegang kekuasaan...
Saya sih golput2 ajah... sejak pengalaman ikut dua kali Pemilu... males ikutan terlibat dalam "Pesta Demokrasi" macem gituan lagi...
Lagian, golput juga "political statement" toh... namanya juga demokrasi...
Call me a bad citizen, PERSETAN!!! huhuhu

Meskipun saya kagum ama Salah satu kandidat calon gubernur, yang dalam tiap debat, pandai menjawab pertanyaan dengan sukses...keliatan intelek pisan lah!
Tapi, agh... males juga pergi ke TPS... untuk mencoblos pilihan saya...
Mending mencoblos yang laen... (agh... terserah mo pada mikir apa...!!!)

Buat saya, siapapun yang terpilih... mohon diinget...
Waktu kampanye, waktu "nyocot" janji2 ituh... Ketika, yakin, seyakin-yakinnya... men-sejahtera-kan... memakmurkan... seluruh rakyat...

That's why...segitu beratnya jadi pemimpin...

Waktu kapan bulan itu, di berita... ada pemilihan Gubernur... dan begitu didapet hasil...dan si kandidat pemenang langsung bersujud syukur... bahkan sambil nangis2 bahagia...
I wonder...

What was in their mind that time...?

Proyek2 pengisi pundi2 pribadi???
Koneksi2 pengaman kesejahteraan anak-cucu-cicit-....???


Agh...malah jadi berburuk sangka!!!
(sayup-sayup terdengar... "Jagalah hati...jangan kau kotori!!!"...)

So, intinya mah... siapa pun yang jadi Gubernur... atau nanti Presiden...
Semua yang jadi calon pasti bukan orang bodoh...
Waktu kampanye, semua bilang yang indah2... juga BERJANJI...

Sekali janji diucapkan...
Hutang loh!!!
Pasti malu dong... kalo kadung janji... tapi, akhirnya harus menjilat ludah sendiri....
Kaya dulu, pernah ada yang janji (ogah nyebut nama...bisi dicekal, ditangkep, terus dimutilasi...hiiiiiihhhh!!!) ... ga bakal naekin harga BBM... tapi, buktinya???
Ga malu gitu????
Tapi...

Kecuali kalo emang kemaluannya kecil... atau emang ga punya kemaluan!!! hihihiih...

0 toyoran: