March 24, 2008

About Religion...tapi gak jelas!

Kemaren weekend, buat sebagian (besar???) orang-orang adalah libur panjang akhir pekan. Secara emang di kalender tanggal 20-21 Maret 2008 itu dipulas merah (kenapa harus merah yah? kok ndak pink atau warna pelangi? kan alangkah indahnya!....).
Jadilah, konon jalan2 jalan dari kota-kota besar menuju kota-kota ndak telalu besar (eh???) atau tujuan wisata (such as Puncak, mBandung, Bali...) dijejali orang-orang yang berniat "refreshing" dari hiruk-pikuk (wew...!) dan kesibukan (ke-sok-sibuk-an juga!) tiap hari.

Saya???
Boro-boro plesir... Jadwal kerja saya malah nambah! Secara teman sejawat, malah cuti kawin... eh...nikah! (whatta TRICK!) jadilah, sambil manyun (lagi!) nungguin "klien"... nontonin tivi (lagi!), cenat-cenot channel... ada reality-show-brondong2-yang-saking-"real"nya-malah-jadi-over-acting! (ga real agh!!! eneg!!!)  
Liatin berita kemacetan itu...
Armada penerbangan yang ditutup itu... 
Atau perayaan maulid dan paskah yang "kalah" seru ama liburan-nya (itu!)...

Hmm...
Dua hari raya dari dua agama terbesar di Indonesia. Juga di dunia ???
Terpikir....
Am I a religious person???
Dari postingan sebelumnya... many would say,
"Orang bego aja tau... pasti ni orang "pervert" abis!!!"  heheh...

You dont know me, hunny!

Somehow, saya emang bukan orang yang "lurus"... tapi ya gak se-mengkol itu juga kaleee...
Masih sholat kok! Puasa juga... Berdoa juga (kadang masih nenangisan juga..halah!)... kualitas??? Only God may judge!

Yah, saya berusaha...to be the best person I can...

Agama...Hmmm...kadang bikin saya mikir juga...
Banyak konflik yang terjadi, ga sedikit juga yang meminta korban... atas nama "membela keyakinan".

Yah...mungkin karena memang saya memeluk agama saya sekarang karena "warisan". Dan dari kecil selalu ditanem dalam benak saya. Kalo agama yang saya peluk adalah yang paling benar...
Makin ke sini, saya mikir juga...
Mungkin karena keterbatasan saya dalam memahami ajaran agama.
Somehow, I refuse to say that "Mine is the Best, and You...just go to Hell"

Kadang saya ga abis pikir, atas nama Agama, orang saling membunuh.
Perang...
Pembantaian massal...

Kalo atas nama Agama jadi menghalalkan orang saling mencabuti nyawa, di mana bagusnya agama itu dong?

Agh...kok malah jadi serius ??? cape!
Jadi inget si Hnd... who is always has friction with religion-concept... (He believes "Something-Great"...but no religion!) 


Apalagi for "my people"... ga ada jalan keluar buat "masalah" ini...
Instead giving a solution or try to understand, apalagi toleransi...most people just Judge!

Arrrgggghhhh.... sometimes I just wanna scream! 
I wish they knew!!!

0 toyoran: