October 08, 2011

Kabar si Cong bego yang ngilang... :)


Udah nge-draft satu postingan di netbuk, tapi ga kelar-kelar karen ujug-ujug stuck di tengah jalan...

Dan makin dipikir, kayanya ga layak untuk diposting... :)

Ceritanya, udah sebulan ini saya dapet "ijin" untuk pulang ke Jawa...
Sembari meniti satu cita... Yang sedang dalam proses...
Duh...
Hanya bisa berharap dan berdoa kalau harapan ini tak berujung sia-sia... amiin...

Jadi, udah sebulanan saya menapaki tanah pulau Jawa lagi...

Dan seperti udah diduga dan jadi problem klise dari semua cong "in closet" yang udah "matang"...
Begitu turun dari Bus... masuk mobil ... kebetulan dijemput Pa-Bu'dhe...
Dalam perjalanan... udah ditembak aja "Kamu udah punya pacar belum? kalo belom, ada kenalan Bu'dhe... anaknya sedang jadi residen di XXXX... ibunya kenalan baik Bu'dhe, staf juga di RS itu"

Saya hanya bisa diem aja sepanjang perjalanan...

Sampe di rumah...sungkem kalihan bapak-Ibu...
Rada mellow dikit, ngelihat bapak yang baru sembuh dari sakit-nya... sempet dirawat di RS gara-gara demam hampir 2 minggu... lebih kurusan dari biasanya... rambutnya juga udah uban semua...
Alhamdulillah, waktu saya sampe rumah, bapak udah bisa aktivitas biasa...
Kulakan bakul di warung... Beli bensin barang 1-2 jirigen buat dijual eceran lagi...
Pakek motor ke mana-mana...
Mobil udah kapan tahun dijual buat keperluan macem-macem...
Di rumah cuma sama Mamah... Kadang adik pulang kalo udah keabisan duit... yah, biasa lah... anak kuliahan... Mudah2an sebentar lagi kelar...

Sempet maen ke Solo, rumah temen tempat ngumpul waktu jaman masih muda dulu...
Ketemu mama-nya yang sedikit banyak udah cukup akrab, dan ga nyangka...
Saya langsung di"tembak"... gimana kalo di'pek mantu? Calonnya malah ada 2...
*sigh*...
Spontan, saya berimprovisasi... "udah ada calon"...heheheh

2 hari di Solo...rada jengah dan bosen juga, secara, temen saya juga sedang sibuk dengan hobby-nya mancing apa lah itu ga jelas... biasa... kebanyakan duit ya gitu, cari kesibukan sendiri...
Temen-temen yang lain juga udah pada mencar dengan istri dan buntutnya sendiri-sendiri...

Rencana, pulang ke rumah...
Udah diwanti-wanti sebelumnya mau diajak ke Jagongan... katanya saya suka "ditanyain"...

Di dalam kereta, terbersit pikiran "nakal"...
Lanjut aja deh ke Jogja... masih ada beberapa hari ini...
Dan... turun aja di jogja, dengan bekal baju berapa potong itu...
Ya sekalian beli kaos2 lah...
Sempet nginep pindah-pindah di penginepan-penginepan...
Sengaja ga kontak temen-temen yang di Jogja... lagi pengin soliter aja...
Luntang-lantung-bengong-mupeng di sekitaran Malioboro...
Cobain jalan kaki ke Amplaz... yang ternyata, jauh juga ya... heheh...

Sempet ketemuan dengan beberapa orang... dan melakukan kegiatan "ekstrakurikuler"... :)
Tapi, saya kudu terima kenyataan...
Makin ke sini... kayanya makin sedikit aja kesempatan saya untuk melakukan seleksi ... halah...
Dan... dengan bobot yang makin bertambah ini... *sigh*
Sempet ditolak juga mentah-mentah... dan setelah dikonfirmasi... dia bilang... "kamu terlalu gemuk"...hihihi
Meskipun sebenernya agak bersyukur juga sih, karena dia juga ga "masuk" kriteria saya...
1-1 lah ya...
Kayanya, untuk menemukan "the better half of mine" ... makin susah ya...
Dan dapet tamparan juga, latihan kardio-nya dirajinin yaaa.... hohoho...

Jadi...
Ya udah lah ya...

Niat awal balik Jawa juga cuma ngejalanin test... nengok bapak-mamah-keluarga...
Kalo ujungnya ga (atau belum!) dapet seseorang yang bisa nempatin satu ruang (besar) di sini *nunjuk dada*...dan di sini *nunjuk kepala*... ya udah, mungkin harus lebih bersabar...
Meski masih tetep berharap...

Mungkin suatu saat ada satu orang...
Yang di telinganya bisa saya nyanyikan...
"Take my hand, take my whole life too... for I can't help... Falling in Love with YOU" *menerawang*


PS: buat siapapun yang baca postingan ini... mohon dibantu doa ya...
Sekarang saya sedang test, mau masuk sekola lagi...
Mudah2an ada jalan yang dibuka-kan buat saya... InsyaAllah....

4 toyoran:

luke! said...

alhamdulillah....ternyata masih hidup, sehat wal 'afiat :)

mudah2an dikuatkan usahanya ya bro dan gak putus di tengah jalan (buat se3kolah lagi maksudnya)

dan mengenai problem klise yang anda alami, gue juga! hahahaha....minggu lalu pergi ke nikahan seseorang--yang ternyata sepupu dua kali saya! dan begitu deh...tante yang satu narik2 sambil ngomong,"eh, ada si X tuh..." tante yang lain malah langsung nyuruh salaman sama beberapa om-tante yang lagi nyari mantu.

ya, i guess it's high time for us lah to decide whether or not we settle down with a good, caring girl or want to stay 'like this' for the rest of our lives.

so, which one will you choose?

btw, jalan2 ke jkt dong...ketemuan, ngopi2, cari kecengan bareng2 :D dan tentunya bertukar pengalaman bertugas di pedalaman sana.

can't wait to hear from ya!

Anonymous said...

Mau lanjut residensi?

erikmarangga said...

semangat!!

itu jalan ke Jogja macam jalanx elizabeth gilbert gitu yah?
:)

btw, saya sering mampir di blog ini tp baru skrg comment. So, salam kenal

timmy said...

gw dong ditolak gara2 dibilang kurang chubby

#rollingeyeskepulauburu