May 03, 2011

HERO


Category :Books
Genre : Gay & Lesbian - Fiction
Author : Perry Moore
Pages: 432p

Udah hampir setahun dari saya pertama beli buku ini.
Pertama kali tahu ada buku ini, waktu nonton Rachael Ray di MetroTV yang kasih ni buku sebagai give-away gift buat yg dateng di acaranya (kalo ga slah).

Setelah brosing-brosing... ternyata ni buku ga masuk Indonesia, kayaknya dengan alasan yang ga usah dijelasin... udah jelas lah!

Sempet nitip2 temen2 yang di Jakarta kalo ada yang lihat ada yang jual di toko buku impor.
Tapi ga ada yang dapet.
Setelah brosing-brosing dengan hati yang sabar dan tabah...*lebay* akhirnya dapet juga situs beli buku online bookoopedia.com .
Agak lama juga sih nyampenya, secara ni buku langsung dipesenin di nagri sono, konon katanya dari Amerika... jadi musti lewat ekspedisi lintas benua... *keren yak!*
Begitu nyampe, ga langsung saya baca habis...
Baru saya baca kalo pas jaga... secara kalo dibaca di rumah, bisa menghancurkan alibi as a discreet gay guy... *capede!*

Ceritanya tentang anak SMA Thom yang secara kebetulan memiliki super power as a healer...
Yang jadi dilema adalah, Thom ini ga seperti stereotype superhero yang selama ini digadang-gadang... he is also a gay.

Di buku ini, ga cuma satu superhero yang melindungi seluruh kota... ada banyakkkk, semacam League gitu...
Justru bad villain-nya yang muncul, cuma dikit...

Yang menarik dari cerita di buku ini, buat saya sih bukan tentang cerita tentang gimana si Thom dan other superheroes membasmi kejahatan...
Tapi dari segi si Thom yang berjuang memahami tentang jatidirinya.
Dengan kekhawatiran yang saya rasa dialami oleh setiap gay, waktu menemukan bahwa ada yang "salah" dengan dirinya.

Satu frasa yang menurut saya paling "kuat" di buku ini adalah...
Saya ga bawa bukunya, jadi ga bisa mengutip secara tepat...
Tapi kurang lebih gini...
Sometimes, there's no other thing in this world that means more important for every gay person... beside their father (or family) came and told them that...
"It will be alright" (saya tahu, grammar-nya ancur...tapi gitu deh intinya!)

Ni buku saya baca abis cukup lama, secara kalo pas jaga kan ga mesti nengkri ga ada kerjaan.
Dan baru sekarang saya bikin review-nya...secara... lagi pengin aja...:)





0 toyoran: