December 11, 2008

Gendud!!!!

Sekarang udah lebih dari 3 bulan ngejalanin PTT... masa aktif???? paling kurang dari 50 persennya... hehehe... atuh da Dinasnya gituh!!!!

Udah pernah cerita juga toh, keberangkatan yang -molor ituh....

Bosen juga kan, cerita melulu tentang betapa saya "diperbudak" oleh tuntutan atas nama profesi...hihih... (tapi, ikhlas kok!!! kalo dipikir-pikir...seru juga... kalo dibandingin cerita temen-temen yang tiap hari cuma nongkrong di Puskesmas...balik kerja juga cuma mlongo... masih mending saya pisan!!!)

Ga selalu kok hari-hari saya diwarnai dengan kerja keras... makan hati dan ngadepin "godaan" yang bikin saya harus sering-sering nyebut...but...but....but....

Sebenernya sih masyarakat di sana baik-baik juga... walau agak manja... maklum lah... jarang dapet dokter di sana...

To the point,... udah 3 bulan saya pergi meninggalkan Tanah Jawa...
Itu berarti... udah 3 bulan juga saya tidak menyentuh barbel-barbel ituh... mengangkat dumbel-dumbel ituh... ndeprok di dudukan-abs-crunch sampe kejang2 otot perut...juga (yang paling penting!), curi-curi pandang ama abang-abang yang sedang keringetan di gym ituh....aduuuhhh...kangeeennnn.... (congggg!!!)

Padahal yah... makan saya tuh terussss....
Boro-boro batesin makan...ngitung-ngitung asupan kalori...batesin karbo...diet tinggi protein (keluarin doang yang rajin...hihihi...plakkkk!!!)...igh...boro-boro...

Padahal (lagi!) yahhhhh...
Kalo pagi... ada atau gak pasien yang kudu ditengok di rumah... pasti udah disuguhin kopi... ama gorengan apa lah... atau kue apa lah....

Siang... pulang Puskesmas...
Pasti Mak Ih sedang masak... malah disuruh... kalo laper tinggal minta... padahal kan perut saya laper terus!!!! hiks... kenapa yah???? padahal udah minum obat cacing loh... kenapaaaa????
Suka heran juga... kalo ada yang suka bilang... "Lagi ga selera makan..."

Ighhhh...
Anehhhh... kapan yah saya ga selera makan???? huwaaaaa....

Paling kalo ga selera makan, ya pas sakit Tipoid itu ajah...
Itu juga, 4 hari sakit, begitu bisa makan... langsung makan sate...hihihih...
Padahal yah...kalo saya dapet pasien Tipoid... pesen saya, selalu...jaga makannya...yang lembut-lembut dulu... jangan banyak makan pedes2...atau kecut2...
Hihihihi....

Balik lagi...
Kalo makanan udah siap, udah ajah, saya langsung disuruh makan...
GA lupa dipesenin...
"Makan yang sedikit banyak!!!!"...hihihih...ada-ada ajah... nyuruh sedikit apa banyak????
Padahal yahhhhh....
Saya kan kalo makan ga bisa sedikit...pasti banyakkk!!!!
Cuma, karena makannya cepet... jadi weh...dikiranya makan sedikit doang....
Jadilah... saya kudu nambah... kan ngehormatin yang masak... (hayah!!! alesan... emang NGGRAGAS!!!).... huwaaaaa.....

Menunya sih masakan rumah...
Dari gosip-gosip sebelum saya berangkat... pada ngeluh makanan sini cita-rasanya beda ama di Jawa... bikin gak nafsu...
Tapi, lah kok saya...lahap-lahap ajah yah????

IGHHHH... yang salah siapa sih????

Ummm...
Sebenernya, ga ada yang salah sih...
Secara gitu yah... selain karena selera saya terhadap makanan cuma bisa dikalahin ama selera terhadap perut rata dan dada bidang (hayah!!!)... ya, gimana lagi ...

Walaupun makanan rumah yang dihidangkan seadanya... yah... sedap ajah buat saya mah!!!

Terus, udah dibilang kan... kalo sebenernya masyarakatnya baek-baek...
Meskipun ga ada yang berprofesi sebagai nelayan profesional... maksudnya, ga ada yang sengaja melaut buat cari ikan untuk terus dijual... kebanyakan cari ikan cuma buat dimakan sendiri...
Dan, ceritanya... waktu itu, bapak yang suka bantu-bantu saya di Puskesmas (bukan lulusan medis... cuma lulusan SMA, tapi dipekerjakan (karena ga ada lagi!!!) jadi admin di Puskesmas, sekaligus apoteker...sekaligus penerjemah... (sekaligus temen nggosip??? ya enggak lah...masa dokter nggosip sih..., ...., .... egh... terus gimana jeung... Ananda Mikola ituh??? bener ya pelecehan seksual ama si Agung-agung itu... kan gag cakep... mending sama saya...egh...mending Moreno aja dhink... hayahhh...terussss...terussss....kaya yang penting!!!)
Singkat cerita (heheh...malah ga nyambung!)... dia waktu itu mancing bertujuh... lempar jaring... baru balik pagi...

Dapet sih ikan, plus bonus satu makhluk yang belom pernah saya makan...
Dia bilang, kasih ke PakDok ajah.... kan udah cape-cape tuh muterin kampung tiap hari...

Ya udah, siang-siang... Mak Ih udah masak ajah itu "makhluk", lalu disajikan ajah seadanya...
Ya, secara emang ga pernah tuh yang ngerasain gimana rasanya... begitu liat itu makhluk ngejogrog di atas piring, langsung histeris ajah...(lebay!!!)...ambil hape... dan kudu dipotoooooo!!!

Ini nih....



Cuma sekali??? Ya nggak lah....

Kapan hari lagi...ada juga yang berbaik hati ngasih....




Belom...tiap sore...abis bangun tidur siang (Iyahhhh...saya juga tidur siaaannngggg!!!)

Sambil baca Taiko... selalu disuguhin kopi home-made... yang dicampur rempah-rempah ituh....



Hiks.... making jauhlah mimpi saya punya pinggang ramping dengan pahatan otot yang "kering"....

Belom lagi yahhhh...
NI ceritanya sedang ada urusan di Ibukota provinsi...
Tiap jalan, gila ajah... menclok sana-menclok sini...makannnnnnn... nasi padang lah (heheh...jauh-jauh ke sini...nasi padang tetep yah!!!), coto Makasar lah.... bakso malang lah.... Mie Ayam jakarta lah... Ayam goreng kaki lima - sampe punyanya Col.Sander's ituh lah.... dan sempet-sempetnya mampir Bakery... cuma mau ngetess...pasti gak ada Tiramisu... lah...kok keluar-keluar...bawa bungkusan Black Forrest!!!!


Aduuuhhhhh....
Belom lagi, ngiler tiap nglewatin, mampir di Restoran Seafood depan Penginepan...

Cobain Ikan Bakar...


Mana tahan ngeliat tu ikan "ngajebewan" kaya gitu...hehehe....
Alhasil.... setelah beberapa saat...



(sisain buat Mala... jangan lupa, bagi-bagi sama Lae ya!!!...hihihhhi)

Jadinya ya...
Secara udah mau taun baru juga....bikin resolusi dong.... sengaja, beli sepatu...yang muyyah ajah...heheh... buat Jogging pagi-pagi... ama anak-anak di sekitaran rumah...
Pokonya... kudu jaga berat badan!!!!!

Gag mau genduuuuuddddddddddd!!!!!



PS; catet yah...poko'nya kalo sampe ntar selesai periode PTT ini gag ramping dan singset... rela deh di bottomin orang pertama yang minta!!!! (Yeeee... emang ada yang mau, kalo pinggangnya dadah-dadahan!!!!....hiyyaaaaaa...deziggg!!!!!)

10 toyoran:

Anonymous said...

Itu mahluk ada namanya! Crayfish! Huahahahaha emang buat dimakan kok, cuman jarang aja nemu di Indo.

Btw suka baca Taiko juga yah??!!! Gimana inget ga semua nama2 yg disebut disitu *bujubuneng saking byknya gua sampe lupa mulu*

Baca sekalian karya Eiji yg lainnya -> Musashi, cukup oke kok.

Oh ya gampang kok klo ga mo ndut, boleh tuh semua lauk digadoin tapi nasi-nya jangan dimakan! *belagak kasih saran, yang dokter juga siapeeee???*

Oiya selama ini jadi silent reader, skrg ninggalin jejak abis ga tahan liat postingan elo yg byk poto kali ini! hihihi salam kenal!


~lady marmalade~

Manusia Bodoh said...

Oh, buat dimakan ya? Kirain buat hiasan meja, warnanya oren ngejreng gitu kan, motifña bgs pula! He3

Ga makan nasi? Hmmm, gimana ya... Sy orang Jawa siy, blm makan klo blm mkn nasi! Ntar ngegadoin lauk2 terus...gendud jg! He3

Musashi udah baca! Makannya, ni sengaja bc Taiko, sy suka gaya cerita-nya Eiji!
Thx 4 reading...
Mhn doanya ya! Biar sy ga tambah gendud! He3

menjadimanusia said...

hahaha... asik yak ptt btw... kalo bole tau ptt di mana? taro di salah satu komen di blog gw juga gak papa... gw ptt dulu di sulawesi di atas gunung... setiap hari bawa motor trail keliling desa, motong hutan dan sungai... tapi asik kan? PTT mah dibawa seneng aja... pasti seneng kok... jangan dikeluhkan... malah menjadi-jadi ntar...

I have fun with it... surely fun

Nei said...

Pagi, Jeung Dokter----mahkluk aneh itu kalo di restoran china --dipake saus buah peach harganya Rp 300,000.Yummy di mulut asam di kantong. Itu juga kecil-kecil!!! Jadi pingin minta.

Cerita PTT-nya seru ya? Tau gitu dulu aku ngambil jurusan kedokteran saja hih! BTW --- highlight-nya jangan pake merah dong --- ketutup sama background strawberry berjerawat yang juga merah-merah. Thks----update lagi ya?

Manusia Bodoh said...

daysandminds!!!

Enjoy kok...lagian mau ngeluh juga malah makan ati sendiri toh...

Umm... tempat PTT-nya...
Gimana yah...soalnya ini masalah Id... Mohon maklum... U know lah!!!

Manusia Bodoh said...

Nei!!!

Wah, 300k yagh...
Ga rugi dong saya PTT di sini!!!

PTT emang seru...
Tapi, tergantung juga sih...temen saya ada yang malah niat mengundurkan diri... padahal ditaro di Puskesmas yang di Ibukota kabupaten...

Highlit merah ketutup stoberi yah...heheh...kan bisa discroll ke atas jeung!!!

Anonymous said...

Mas Dok,
Itukan lobster, enak banget lagiiii, dibumbuin apa aja enak..
Mau dong ikut PTTnya, tapi makan seafood tiap hari ya.

Anonymous said...

Bukan lobster, itu crayfish. Lobster beda lagi.

*kekeuuuh* :D


~lady marmalade~

Manusia Bodoh said...

Jenie!
Ya iyalah tau itu lobster.
(Kan pura2 gag tau!he3)

Kalo rejeki ya tiap hr ada aj seafood, ya mentok2nya ikan lah. Lumayan toh!

Ikut sini! Bantuin ngulek puyer+pijetin saya!
Tenang, sy ga doyan cewe kok! Hihihi

Manusia Bodoh said...

Lady-marmalade!
Mau lobster-crayfish,yg penting gratis ! He3

Direbus aja udah sip! Dagingnya itu loh! Cuma kepiting "doang" sih, lewat! He3, pada ngiler tuh! Lap dulu gih!