December 01, 2008

Berangkat....

25 Oktober 2008

Pagi2 buta, masih juga belom kelar mimpinya... ibarat ML, belom orgasme...hihih...
Pak Camat udah telpon ajah, minta saya siap2 berangkat ke kecamatan.

Waduh, padahal belom masuk2in barang-barang yang bakala saya bawa ke sono.
Mau ngeles, minta tunda besok... hmmm... takutnya malah bikin Pak Camat bete,... ga sopan juga, minta dianter kok , begitu dah siap, minta mundur... Bukan saya pisan!!!!

Langsung mandi... masukin2 barang2 seadanya...
Pamit-pamit, kirim2 sms, mohon doa restu... (ada yang bales...ada yang cuek...)

Berangkat!!!

Di pelabuhan udah ditungguin aja ama Pak Camat, dan ternyata bukan Pak Camat sendiri yang anter saya, tapi mendelegasikan (hayah!) sama kakanya, pegawai Kecamatan juga.
Bapak2 umur 40an... dan lucunya... kalo diperhatiin...lah kok mukanya mirip babeh saya...hehehe...

Tunggu bentar di Pelabuhan... sambil masuk2 in barang bawaan...
Ga banyak penumpang, paling cuma 10 orang-an ajah... Speed- boatnya sendiri punya kapasitas sekitar 20 orang...

Oya, sebenernya kalo mau ke pulau, ada 2 alternatif transportasi...
1. Speed boat, harga tiket 130k, lama perjalanan 3-4 jam (tergantung ombak)
2. Ferry, harga tiket 65-75k (kalau pinjem kamar ABK bisa 150-200k), tapi lama perjalanan 8-10 jam, itu juga ga sampe tempat tujuan, musti turun di kampung sebelah, terus lanjut pake perahu motor/ jalan kaki... (iya...kalo deket si gapapa, lah... ini, kampung sebelah... jalan kaki lewat naik-turun bukit 3-4 jam, naek perahu aja 1,5 jam...)

LAnjut!!!
Berangkat dari pelabuhan udah jam 9an.... sms-smsan ama temen sejawat yang masih tinggal di Kabupaten (nunggu berangkat juga)...
Sampai akhirnya sinyal hilang di tengah laut....


Laut tenang, katanya sedang musim teduh...
Walau di beberapa tempat ada juga sih yang menggoyang2 speed... sampe ada anak kecil yang berteriak2 ketakutan... dan ada juga yang muntah... (eeeewwwww!!!!!)

Alhamdulillah, walau kudu nahan teriak (di luar ketawa-ketiwi ajah, padahal...penginnya teriak...awwww!!!! heheh...CONG!), setelah perjalanan sekitar 4 jam, sampe juga.
Eh...ternyata jadi dokter di tempat terpencil gini berasa kaya Dewi Persik deh... diliatin banyak orang... ada juga yang nyalamin... meski ga ada yang nowel t*ket saya (hihih!).

Duduk2 bentar, ngobrol2 ama Kakaknya Pak Camat, sebut aja namanya BapaLp (yang belakangan jadi beta pung Bapa piara...cieeee... makin lancar aja pake bahasa lokal!)


Dan ternyata, gosip udah menyebar...
BAru juga mau santai, liat2 pemandangan pantai di belakang rumah... weeee, la kok udah ada yang minta periksa... Home Visite pula...
Parah!!!!!
Ternyata Diare... dengan Vomitus (muntah2) ...

Udah dikasi obat ama Bidan, tapi ogah minum... binun juga saya!!!!
Ya udah, saya suruh minum obat dulu sementara... besok2 kalo masih muntah, ya, diinfus...!!!

Malemnya... udah diajak ikutan Tahlilan, ya di rumahnya si Sakit tadi...

Hmmmm...dibilang...sedang ada wabah...
Di mana2 pasien MuntaBer...
Waktu saya tanya, "Udah periksa?"
Ealaaaahhhhh.... ternyata di Puskesmas, cuma ada Ibu Bidan Kapuskes (yang ternyata sering ga ada di tempat), pegawai Puskesmas yang laen (Mantri, Perawat, pegawai lain) pada ngabur... katanya sih ijin... tapi kok udah 2 bulan ga balik2 (udah dimakan HIU kali!!! I wish they were!!!!)... padahal statusnya masih PNS... tiap bulan juga ambil gaji di DINAS... tapi, ga pernah keliatan di tempat kerja...

Gubragggggg!!!!!

YAsud...
Udah sejak hari pertama ...ummm... udah dari sebelum berangkat dhink...denger2 cerita, kalo di tempat kerja saya nanti bakal berat...
Weee...
Baru hari pertama, saya udah kudu siap2 mental lagi, kalo kerjaan saya bakal BERAT BANGET!!!!
Lah wong 3 desa, kira2 4000 jiwa, (meskipun berderet2), cuma saya sendirian dokternya!

Hmmm... yah, gapapa deh...besoknya mau ngadep Ibu Kapuskes ajah...supaya bisa bagi2 tugas...

Ealaaaahhhhh, lah kok besok paginya, Ibu Bidan malah pamitan mau ada urusan ke Ibukota Kabupaten dulu... sambil bilang... "Yah, silakan langsung bertugas dok!"...
"Saya mau ada urusan dulu di Kabupaten, mungkin seminggu lebih..."

Yahhhhhhhhhhhh...
Ya udah deh!

Semangat!!!!!!
Baru juga mulai.... ini nih baru namanya PTT!!!!

to be continue...


PS: masih banyak yang mau diceritain... tunggu yah!!!!

1 toyoran:

Paulus said...

pernahkah terpikir kenapa kamu berada disana?
adakah itu suatu kebetulan?
adakah itu rencana Tuhan?

selamat melayani sesama manusia