September 26, 2008

Lebaran nih... Mudik?

Begitu pengumuman keterima PTT, dengan embel2 kriteria daerah penugasan di tempat yang Sangat Terpencil, udah siap2 mental, Ramadhan tahun ini ga seperti Ramadhan2 sebelumnya.

Sebenernya sih, ni bukan kali pertama saya ngejalanin puasa bulan Ramadhan jauh dari orang tua, sejak jaman SMA, saya udah kost, walaupun kalo weekend tetep bolak balik rumah Bu-PakDhe.

Waktu coass, 2 tahun, berarti ngelewatin dua kali Ramadhan juga.
Masih inget, waktu itu pas di Stase ObGyn (puasa2, tapi tiap hari liat V-Jay2... Komen saya? Eeewwww... Hihihi... Cong!)
Tahun kedua, pas di Stase Neuro.

Kalo pas giliran jaga, makan d dapur RS, dapet jatah sahur-buka dengan menu a la RS (thanx God, am not a food-pickier person... Poko'nya, habeug bleh!).
Lucu juga kalo diinget2, misalnya pengin tau ni hari menunya apa, ngintip aja makanan pasien (kelas III tentunya!!!) dan kalo pas lauk hewaninya agak2 beradab, udah ancang2 aja, begitu waktu makan dateng, langsung serbu dapur... Soalnya,kalo nyantai2, bisa2 cuma dapet nasi+sayur+kasian-deh (masih ngira Fakultas Kedokteran tu bergelimang luxurious things? THINK AGAIN!)

Sekarang, puasa Ramadhan udah hampir finish, Alhamdulillah, seinget saya sih, masih lancar jaya! (Gak terpotong siklus bulanan saya... Eh??? Ngomong opo toh!!!)

Menjelang Lebaran, tiap nonton tivi, ngiri+miris juga kalo ada laporan mudik2 itu, atau iklan2 discount di mana2 itu! (Meskipun saya bukan type Shopper-Cong, ya pengin juga siy, beredar ngeliatin cong2 yg berambisi tampil super spektakuler di hari Spesial 'ntar!)

Kirain, lebaran tahun ini, bakal kita rayain ber8 aja.
Bareng2 ibu2 dokter n dokter gigi (plus seorang suami... Bukan! Bukan suami saya kok, tapi salah satu ibu2 itu bawa bodyguard gegara sedang hamil muda! Agh, wanita!!!)

Makin mendekati perayaan bulan Syawal itu, ternyata 3 orang menyerah, telpon sana sini, cari tiket...
Dan, akhirnya dapet.
Bukan mas!
Saya bukan salah satu dari 3 ibu2 itu...

Secara waktu, bisa aja siy, pada balik dulu.
Toh pemberangkatan k tempat penugasan juga baru setelah libur lebaran.
Tapi, secara finansial, untuk bolak-balik, butuh sekurangnya 3 juta...
Wew!!!, musti mikir bolak-balik-njengking-kayang-koproll-maju-mundur dulu.

Ada yang bilang, "Ga semua bisa dinilai dengan uang".
Ga salah sih,...
Tapi, buat saya, lha wong belom juga gajian...
Kalo pake duit cadangan, ntar saya mau makan pake apa???
Ga lucu dong, ujug2 ada berita...
"Seorang Dokter PTT di kec. A (yang cong itu!!! Huhuhu...) terkapar karena menderita gizi buruk!!! (walau tetep seksi... pastinya!!!)"

Jadi ya, dengan akal yg sehat - dan hati yg terluka (Betharia Sonata kaleee!).
Saya putuskan, berLebaran d negeri yg jauh ini.

Agh, gpp...
Jauh di mata, tapi dekat di hati... (garing ya!)
Jalannya emang harus gini, ya mau apa lagi...
Pasti ada yg bisa saya pelajari.

Besok, selesai tugas...
I'm quite sure that, I'm gonna be a better person...
I have to!!!

Bukannya itu juga inti dari puasa, iya to?



PS: Siapa tau, lebaran di sini, dapet gebetan rasa lokal... Siapa tau???...Hihihi...

4 toyoran:

Anonymous said...

Hai Dok,
Salam kenal ya....
Sy mulai tidak sabar nunggu cerita2 baru, walau sy tahu, susahnya ngakses internet di pulau sana.
Jangan sedih ya, krn tidak bisa pulang utk lebaran dengan keluarga, mendingan mencari kenalan baru, siapa tahu bisa jadi seperti keluarga, itung2 buka jaringan juga.
Okd terus berjuang Dok!

Manusia Bodoh said...

Jenie, thx 4 reading.
Yeah, d sini, saya posting via gprs pake hp.

Ya,emang gapapa kok lebaran jauh dr klg, udah konsekuensi pekerjaan.
Mohon doanya ya!
Salam kenal jg!

Anonymous said...

gebetan rasa lokal?
ehm...boleh juga, asal hati2 hehe...
ga lucu juga kalau ada berita :
"Seorang Dokter PTT di kec. A (yang cong itu!!! Huhuhu...) terkapar karena menderita gizi buruk dan tertangkap ngecengin anak pak lurah"
hehe..
selamat hari raya Iedul Fitri. Mohon maaf untuk celaan2 pedes yang akan saya lontarkan di waktu yang akan datang hehe

Manusia Bodoh said...

Kayaknya malah ngecengin pak lurahnya aja deh! Huhuhu...

Monggo dicela ajah,sampe puas, makin pedes,makin suka saya...

Maafkan lahir batin juga!