May 28, 2008

Drama Keluarga....

Photobucket

Biasa, kalo siang2, sambil tetiduran abis lemes ngeGym... kelar Oprah, menjelang Zhuhur selalu ada acara gosip... yah daripada 'mbokep, bikin BT (baca: Birahi Tinggi a.k.a Butuh T*t*t...).

Kapan bulan dulu2, heboh Ny. F (emaknya bom seks film2 taun awal 90-an yang berjudul aneh dan berbau ranjang, seprei, bantal & guling itu!!!.... kaya Pasar Atom aja!heheh...) yang bersumpah serapah... tereak2 di depan kamera... duileee...
Saya selalu ketawa, keinget Ivan n Meity GMHR yang sering niruin
"Saya haramkan Air susu saya!!!"
Segitu bencinya kah...
Kasih orang tua sepanjang jaman???

Atau belom lama ini...
Selebriti, presenter laki (berstatus Duda...not bad...tapi rada mungil yah!!! hihihi) yang ngegaet cewe SMA. Tapi ama bapak-ibunya dilarang... sampe tu cewe kabur... tu presenter dilaporin mencabuli (jadi headline koran murahan pula!!!).... digiring ke kantor pulisi... press converence... sambil mewek... ngejelasin denan aksen cadel-nya... "Kita ga ngapa2in kok"...besoknya... ortu si cewe yang press conference... dan seperti bisa diduga...

They played their AS card!!!!

Sambil menahan air mata yang siap bercucuran...
Si emak berujar.... (cieee...berujar!!!)
"Saya yang mengandung selama 9 bulan...."

Deziggggg....
Satu pukulan telak buat si anak!!!!

Itulah yang sering terjadi...terutama di Indonesia yang budayanya masih sangat dipengaruhi oleh CERITA SINETRON... beeeeeuuuu...

Kalo ada konflik anak-ortu, sekalinya Ortu keluarkan kalimat sakti itu... seketika, si anak mendapat predikat "Anak Durhaka"... hmmm... yah, mungkin saya terlalu melebih2kan juga sih... tapi, gitu deh...

Kalo mau menang2an... bisa aja si anak bilang,
"Saya kan ga minta dilahirin..."
atau...
"Apa karena emak saya yang ngelahirin dan ngebesarin, terus saya jadi "barang" yang bisa dikendaliin harus gimana2....jadi saya ga boleh punya perasaan sendiri???"
"Apa karena status "orang tua", yang duluan menjadi "manusia", jadi "merasa" lebih tau???"
(ighhh...kok sewot si jeung!!!)

Pernah ga? denger cerita Orang tua durhaka... Belakangan ini sering lah, emak bunuh anaknya... Emak siksa anaknya... Emak buang anaknya... Babeh hamilin anak gadisnya...(kalo hamil berarti dah ga gadis dong yah...!) Atau, babeh2 yang ngaku2in anaknya, setelah si anak jadi bintang sinetron!!!

Lucu-lucu yah... *sarkastik-ironi mode:on*

Agh... In my dream...
Harusnya hubungan orang tua-anak bisa lebih mesra, daripada cuma sekedar...
"Kamu saya kandung-saya lahirin-saya susuin-saya makanin-saya besarin-jadi-saya berhak atas HIDUP kamuwww-dan-SAYA LEBIH TAHU!!!!"

Surga memang berada di bawah telapak kaki ibu... tapi, anak kan juga manusia, bukan mesin yang bisa disetir...
Kalo anak punya keinginan yang kurang berkenan dengan kahayang orang tua... apa selalu itu pasti lebih buruk???

(Sedikit curhat... kalo saya jadi cong gini... apa terus saya otomatis jadi anak yang tidak berbakti???)

In ideal world...
If there were something that named "Unconditional Love"
Bukankan KELUARGA harusnya jadi tempat untuk mendapatkan "Cinta Tak Bersyarat" itu...?

Andai ada... aghhhh... Indahnya!!!



PS: With all respect... I love you, Ma n Pa...

3 toyoran:

Anonymous said...

Hiks.. hiks.. dramatis deh cerita lo Om..why oh why.. (soalnya dah mulai ditanyain kapan kawin.. hihihi)...

Apa daya kuwwwww!!!

Teringat pas waktu gw sma, disuruh nemenin babe ke pedalaman coz dia dinas disono. awalnya gw ga mau.. eh seluruh isi rumah musuhin eke bo! Mama bilang nyesel lahirin, kakak bilang gw ga bisa berbakti.. bokap pake tampang sedih merasa ga dicintai.. padahal gw keberatan soale DIPEDALAMAN YANG SAMPAI GURUNYA PUN HARUS GW AJARIN COZ DIA SALAH NERANGIN PELAJARAN STATISTIKA! How can i pursue my dream for better education!!

Akhirnya sakit malaria 2 cawu dan dilariin lagi ke kota hihihi.. (kok curhat sih gw)

Anonymous said...

kok lo post 2 kali si Om.. hihi.. tanggal 26 juga udah..

Manusia Bodoh said...

Better education...
or...
Better men???? hihihi...

iyah...udah saya hapus yang tgl 26!