November 30, 2010

Sekedar Update ala Kadarnya... but I'm (stil!) Alive!


S edang di ibukota propinsi, yang panas ini...

Pengin ketemuan, tapi sama siapa? adanya cuma lumba-lumba sama cumi... *lebay*

Yasud, setelah titip-titip barang bawaan, berangkat ke PMI... setor dulu...
Udah lebih dari 8 bulan ga donor, dibilang... "sudah penuh lemak ya, dok?" ... *sigh* ...

Iya, emang lagi gendutttt!!! Ga usah so frontal gitu juga kali... hati saya kan sensitif... #plakkk

Udah lama gag update, bisa dibilang udah jadi blogger durhaka...
Kalo temen2 blogger lain siy, gara-gara twitter...
Dan hasilnya, follower mereka bengkak aja gitu...

Saya???
Ngetwitt juga kalo mood,... kurang promosi, isi twitt standar...
Yaaa... follower mau banyak gimana???
Meskipun, tujuan saya ngetwitt juga ga cari2 follower siy...

Jadi...
Sekitar 2 minggu kemaren sempet mudik...
Niatnya sih pengin agak lamaan, udar-ider di Jawa... sempet bilang sobat di Bekasi, mau mampir...
Sekalian "jualan" di Jakarta... kali ada yang kasian,... mungut saya gitu... #jualmurah

Tetapi apa hendak dikata...
Akhir bulan udah ada panggilan aja gitu, ada pemberkasan...
Yesss... ceritanya sedang dalam proses cari beasiswa buat ngelanjutin sekolah lagi.
Salah satu mimpi saya yang saya kira... Achievable...

Yaghhh... siapa tau jalan saya dibuka-kan..
If there is a slightest chance for me to reach my dream... I will give my best to achieve...

So, kembalilah saya ke kota panas ini...

Ummm... sedikit cerita dan curhat agh...

Kemarin, waktu pulang...
Selain ikutan kursus... Lebaran haji... sekalian nengok simbok, bapak, pa-bu'dhe... juga keluarga besar...

Seperti udah disangka jauh-jauh hari tiap kali pulang, satu pertanyaan tentang pasangan ga pernah lupa ditanyain...
Malah... parahnya,... Bapak sempet bilang ama temen Haji-nya... mau ngenalin saya ama anak temennya itu... *sigh*

Mau ngambek... tapi, yaaa... namanya juga orang tua...
Sempet sih, bbm-an sama Mas Agus... dibilang, jangan pakek emosi atas tindakan orang tua...
Sama si nyonyasepatu juga dibilangin...
Tujuan orang tua pasti sebenernya ingin anaknya bahagia...

Bu'dhe juga ga bosen bilang...
"Orang tua itu inginnya lihat anak-anaknya mapan... jadi rasanya tentrem... lha mau apa lagi, kasarane... orang tua itu tinggal mati... kamu yang nerusin nama Bapak-Ibumu"

JAdi, begitu sampe rumah...
Besoknya, bapak dan saya ngutruk ke rumah si cewek...

Andai saja saya lelaki straight...
Ga bakalan saya nolak untuk melanjutkan "perjodohan" itu...
Anaknya manis, looks smart... kayaknya she would understand me... secara dia juga dokter...
Tambahan lagi, tampak sholehah... berasal dari keturunan yang baik... sebagian besar kakak-kakaknya udah "jadi orang"...

Tapi...
Misalnya di"paksain" mau...
I'm not that optimist!!!

Ga sempet lama-lama di rumah siy...
Kursusnya aja 3 hari dari pagi sampe sore...
Terus, maen ke base camp (rumah temen) tempat ngumpul waktu dulu jaman kuliah...
Jalan ke Jogja... bertemu seorang "makhluk dari dunia mimpi" #suddenlymellow

Total jendral... dari sekitar 12 hari di Jawa... cuma 2 hari aja habisin waktu di rumah.
Rasanya udah jadi anak durhaka aja gitu...

Dibilangin mas Agus, sedikit banyak dia menganalisa saya...
Katanya, kalo saya masih gundah-gulana (apa pula!) ngadepin orang tua yang nanyain kapan nikah? dsb...dsb... itu berarti saya masih belom mantap dengan jati diri saya sendiri...

Secara, beliau sih katanya udah "terbuka" sama keluarga...
Meskipun bukan berarti doi nyaranin saya untuk coming out juga...
Pada beberapa sikon... mungkin coming out bukan jalan yang kudu dijalanin buat semua cong...

Belakangan sering mikir lagi...
Kalau ini semua adalah sebuah pilihan...
Why should I choose to be like this?
I had never chosen to be just like the way I am...
Somehow... I think It just happened... I believe, God created me this way...

Jadi cong itu ga pernah mudah buat saya...
Struggling and surviving for the rest of my life...
Dari kecil, terlatih menyembunyikan "kebenaran"... apa yang saya rasa... apa yang saya pikir... hampir tak pernah menjadi diri saya "apa adanya"...
Gosh... klo diinget-inget...

It was never been easy for me...

Ketika semua temen-temen mulai merasakan cinta... dan dibuat bodoh mengejarnya...
Melonjak girang ketika cintanya bersambut... dan menangis terluka, waktu harus berakhir tak seperti yang diharapkan.
Saya "terpaksa" menahan untuk menyatakan suka... karena "stigma"...
Padahal, as a teenager... I was also a human... I could feel love...
Mencoba mengalihkan apa yang saya rasa, paling banter ya hanya diam-diam mencinta... kalo cukup beruntung, ya... bercinta semalam... dalam dunia mimpi.

Mungkin cukup lame...dan kasian sebenernya kalo diinget2...
Bukan rahasia, banyak temen-temen "my people" yang coba-coba... pacaran sama cewek...
Entah, beneran karena rasa suka... atau... apapun itu...
Saya?
Seumur hidup saya, ga pernah tuh ngalamin pacaran sama cewek...

Yeah... just mock me!!!

Pernahkan jatuh cinta?
Saya???
Beughhhh... Mungkin saya orang yang gampang banget jatuh cinta sama orang... sama strangers... yang penting cakep... hahah

Meskipun, sering juga siy... begitu kenal... sedikit banyak tahu sifat dan tingkah polahnya...
Jadi suddenly ilfeel...
Pasti pada bilang... itu mah bukan cinta atuh... just lust!
Entahlah...

Punya pacar... baru sekali...
Udah lama bangettttt....
Putusnya juga berdarah2....
Dengan "kutukan" yang tidak sengaja saya rapal buat diri sendiri...

Sampai sekarang...
Masih menanti, mungkin suatu saat ada seseorang yang "khilaf"...
Suatu saat... ada seseorang yang untuknya, saya senandungkan sebuah nyanyian...
Dengan iringan gitar... lagu sederhana... tapi langsung dari hati saya.... #huhuhuhu

Gag pernah mudah buat saya menjalani ini semua...

Tapi, toh saya masih dikasih hidup juga...
Meski agag kelebihan berat badan... *gendud*
Tapi, banyak hal yang bikin saya masih kuat...
Tuhan masih berikan saya hati yang selalu berharap...
Masih diberikan-Nya percikan mimpi yang membuat saya bertahan...

Meski masih sering mengeluh dan ngumpat ga keruan tentang hal remeh-temeh...

Saya mencoba,...
menjalani semua...

Semoga,... suatu saat,... saya bisa melihat ke belakang, dan tak akan pernah menyesali menjalani hidup saya... yang cuma sekali ini...



PS: Dear Life... Come what may!!!


12 toyoran:

Apisindica said...

Suka bangeeeeeet!!! Menyentuh dengan cara yang berbeda...

Percayalah, kamu nggak sendiri. Banyak orang yang bernasib sama dengan apa yang kamu rasakan. Termasuk saya...

Terima kasih sudah membuat saya seperti berkaca!

Zhou Yu said...

Ah, bro, aku suka sama bagian yang bilang bahwa coming out bukan selalu hal yang tepat untuk setiap orang.

Well, you are not alone. Bahkan di belahan dunia yang lain pun, banyak orang yang mengalami hal yang sama kok.

Farrel Fortunatus said...

semua gay yang sudah cukup umur pasti pernah mengalaminya. masalah klasik memang. even banyak contoh kasus, tapi nyari solusinya tetep bikin pusing kepala. jangan terlalu dipikirin dan jangan dianggap sebagai beban. dengan begitu hidup kita akan terasa lebih ringan... kamu tidak sendirian, dan aku salah satunya...

luke! said...

ahh.....
first of all, welcome back doc! long time no hear you!
second, masalah lama--dan klasik!--gak gampang, tapi bukan berarti gakada jalan keluarnya
third, kalo emang bener 'come what may' berarti seharusnya elo udah 'pasrah' sama apa yang bakal terjadi--apa yang bakal datang menghampiri
fourth, good luck with the specialty application :D

Jay said...

like this post! ^_^

Unknown said...

what a fascinating written. i really connected with it, been there done that.

i heart this so heap.

ramon

Ab*n! said...

Suka ama apa yang kamu tulis, dan apis tulis...

saya juga jadi berkaca....


hugs


abon!

setan said...

sukaaaa ama yang ini

"Jadi cong itu ga pernah mudah buat saya...
Struggling and surviving for the rest of my life...
Dari kecil, terlatih menyembunyikan "kebenaran"... apa yang saya rasa... apa yang saya pikir... hampir tak pernah menjadi diri saya "apa adanya"...
Gosh... klo diinget-inget..."

dokter,,
watermelooonnnn!!!!!!!!! :D

Alil said...

I love the way you tell this story...
lebih mengena euy..
lebih bikin kita semua ikut berkaca..

makasih ya...

zenis said...

keren, menyentuh baget, q jg sama dijodohin ma ortu, nice blog,,,

dress murah said...

artikel yang menarik dan apa adanya, tapi lucu buat dibaca. buat yang kelebihan berat, mari kita dukung gerakan gendut lover.hehe

busana muslim said...

Bisa juga neh nulisnya..mantap bro