April 21, 2009

Choice... bagian tiga... (feat. Reason)


Sambil donlot en cari-cari info program aplikasi buat ngisi netbuk baru saya... (akhirnya kebeli juga... meski "kayaknya" rugi mampus!!!)
Abis fesbukan, ngerumpiin temen sejawat yang gaptek ga bikin fesbuk gegara dijelesin ama istrinya (plis deh... !!!).

Di luar, ujan masih awet-awet ajah...
Untung tadi cabut dari tempat nginep pas terang...
Masuk warnet... ujan deres lagi... Alhamdulillah... Tuhan memang sayang sama saya!!! Amiin...

Masih tentang yang kemaren itu...
Emang sengaja disisain sebagai postingan-pamungkas...
Lah wong film (KA*CUT!!!) macem "Pulau Hantu" itu ajah dibikin sampe tiga seri... saya juga ga mau kalah dong... (bikin postingan yang ga kalah KA*CUT-level!!!)... (iyeee...sebelum ada yang menghina, lebih baik saya yang memulai...kekekek).

Dari chat ama si "mantan-demenan" saya itu... sekilas dia bilang,...
Dengan makna yang tersirat...
"Being straight is better than a gay..."

Dia bilang,...
"I need a reason to expand my abilities... a goal to achieve... a mission to accomplish..."

"Pernah denger kan, seorang ayah bisa ngeluarin segala kemampuannya demi mendapatkan penghidupan yang lebih baik buat keluarganya (a.k.a anak-istrinya!).
Sedangkan kalo aku gini... cari hidup buat diri sendiri, ya paling gini-gini ajah... ga ada yang ngasih semangat buat aku untuk meraih yang lebih tinggi, soalnya kalo sendiri... buat aku, sekarang udah cukup..."

Saya gag terlalu merespon...
Karena "mungkin" bener juga apa yang dia bilang.

Sekilas, jadi keingetan babeh di rumah...
In his late 50's...
Doi rela tiap hari bolak-balik kulakan barang dagangan... naek motor sendirian... belanja sedikit-sedikit karena daya angkut motor kan emang ga seberapa...(mobil dijual untuk biaya kuliah adek saya!), dua hari sekali ngantri di POM bensin, beli 2 jerigen untuk 'ntarnya dijual eceran... sampe2 abang tukang bensinnya kenal baek ama babeh saya, (pernah waktu babeh jemput saya (dari Surabaya naek bis, turun di terminal), mampir dulu di Pom bensin, sambil nungguin jerigen diisi, babeh malah ngerumpi... bilang-bilang... "ni anaknya yang Dokter baru pulang"... bangga meureun!!! Jadi hoyong isin!)

Ighh.... kok malah jadi OOT sehh... menye-menye pula!!!
*hapus air mata pake tissue bekas ingus*

Setelah dipikir-pikir...
Ya emang sih, orang bisa mengeluarkan segala daya dan kemampuannya sampe ke level paling optimal, dengan dorongan demi memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang dicintainya.

wait...wait...wait...

That's it...!!!

Kalo saya mikir lagi...
It's not about "Straight" or "Gay"...
But it's all about love....

The reason is LOVE!!!

Isn't it???

Saya pikir sih gitu....
Bukan berarti kalo saya jadi cong, terus serta merta saya jadi "sebodo-teuing-asal-saya-hepi", atau... cuma karena "gay" menunjukkan preferensi seksual... tapi, ga berarti juga dong, di tiap-tiap otak cong itu yang ada cuma S*E*K*S doang!!!.

Stop JUDGING!!!

Belakangan, saya jadi demen nontonin NHK world yang baru di PTT ini saya bisa liat.
Bukan, ga seperti HBO atau AXN yang bertabur siaran-siaran bagus itu...
Tapi, programnya... bagus-bagus...
Yah, sekalian mengasah comprehension (bener ga istilahnya??? *garuk-garuk bego*) saya lah, kalo ngedenger orang sedang ngInggris...

Salah satunya,...
Kalo ga salah judul programnya... "Day of Your Life" atau apa gitu...
Di situ ceritain, seorang buta-tuli... yes, he cant see, nor hear...
Namanya Satoshi Fukushima.

Tapi, dengan keterbatasannya, yang kalo orang biasa, mungkin berpikir mending mati ajah (sempet ditanyain tuh).
Alih-alih, dia malah bisa terus hidup... bahkan berhasil jadi Professor...
Hebat!!!

Satu yang "menyentil" saya...
Waktu dia ditanya... "Hal terbaik apa yang ada dalam hidupnya?"

He said...
"To be alive... is the best thing happened in my life"

Jadi, meski sedikit maksain, and agak-agak kurang nyambung sebenernya (iya ga sih???).
Yahhhh...
There are so many reasons for us to keep us continously expanding our abbilities... achievieng our life's goals... or accomplishing our missions...

Tapi, kalo masih bingung...
Tentang alasan untuk terus berjalan... bernafas... dan mengisi hari...
Juga untuk tetap bermimpi...

At least,... Just be alive...
Someday,... yeah... there will come a day...
When we realize that everything's worth to get through... (*ngemeng apa sih!!! penting ya???*).

Hidup hanya sekali... maka... HIDUPLAH!!!




PS: Being straight is "better" than a gay....
Better??? not always...
But easier??? definitely!!!
It's all your choice...

18 toyoran:

menjadimanusia said...

gw seneng banget dengan penutup lo...

Definitely easier... but not always better... Gak tau aja kan para pesohor2-sekong-tidak-menikah itu seberapa luar biasanya. Atau mantan-mentri-pariwisata-Indonesia yang paling berhasil dibandingkan dengan mentri pariwisata lain yang hanya menjadi mentri pariwisata.

Tergantung effort, keinginan, dan kekuatan kita sendiri... dan akhirnya bagaimana kita membuat semuanya itu berarti buat kita dan orang lain...

Tone said...

agree..
seneng juga ama kata penutupnya
it's our choice mo gmana
^.^

Apisindica said...

Abdi ngiringan................
Suka banget sama endingnya. great conclusion!
being straight is definitely easier but not always better.....
(4 jempol kanggo kang dokter)

Kita bisa jadi lebih baik dengan cara kita sendiri. Itu yang harus kita yakini. Kita tidak boleh underestimate sama diri kita sendiri hanya karena kita gay. itu pilihan kita kan? dan pasti dipilih dengan sadar!

sintingmaut said...

Iiih... bikin gw sedih, jadi inget alm. bokap yang berjuang keras sampe akhirnya gw bisa lulus kuliah...

but eniwe...

gw setuju!!!

"setuju apa", u said

Iya, gw setuju loe jadi gay aja, hahaha... abis badan loe bagus sih :P

then u said, "dasar banci ngga punya attitude, yang ada di otak loe cuma badan ama kenti doang kali yah...."

Hey..hey..hey... cing!!! jangan salahin gw doong, itu poto bikin gw napsu beratTTT... udah gw copy, gw donlot dan gw print... mo gw bawa ke dukun beranak... buat ngebantu proses aborsi gw... supaya ga terlalu sakit ceunah, jadi bisa aborsi sambil liat badan bagus, hahaha...

tapi pas baca bagian recorded chat loe sama mantan bokin... kok ya gw kaya lagi berhadapan sama mantan gay yang munafik yah... *peace*

berbeda dengan komentar dia dibagian choice 1... kali ini gw antipati sama dia... hehehe...

*maap nyampah*

lucky said...

Gw jadi bingung ya......kita diberi anugerah (atau kutukan) untuk mencintai sesama.
Hidup kita jadi lebih sulit, jadi lebih ribet.
Udah sulit kayak gitu, masih ada yg berpandangan negatif terhadap gay.
Udah ahhh, ga mo mikir dalam2
CAAAPPPPEEEKKKKKK...............

kepompong said...

hiks...hiks...hiks....

wachid said...

since i am gay as well, i must say it is such destiny, gift, and, at the same time, a life time challenge from Allah... jadi sebenarnya cuma org2 yg dianggap mampu lah yg berani nerima kondisi yg diamanatkan Tuhan ini sepanjang hidupnya...so, guess we should proud of ourselves as we are all the CHOSEN ones!!!...tinggal gimana kitanya aja menyikapi semua. mau ke kiri, ke kanan, atau lurus ajah... satu yg perlu diingat, semua yg kita pilih ada konsekuensi yg harus dipertanggung jawabkan di ahirat yg kekal nanti

regards :)

BoewatChat said...

@SinMau: suka sama body nya dokter yg ini yahh? Eitss.. Jangan lupa juga gossip lainnya tentang "body part" beliau :p
Btw. Coba browsing2 dikit deh, pasti dapet foto2 dia yg lucu lainnya: hadap kiri, hadap kanan, tengadah :p.. Tapi yg paling lucu tentu yg singlet itu :p Mau???

Sorry ya OOT, habis udah se7 banget sama closing-nya, being straight is not better, just easier...

Manusia Bodoh said...

days!!!

Mantan mentri sapose???
Cong juga jadi menteri??? baru ngeh saya...huhuhhuh

thx for d info-nya!

Manusia Bodoh said...

Tone!!!

Yup... it's our choice... toh it's our life!!!

Manusia Bodoh said...

Apisindica!!!

4 jempol sih 4 jempol.... turunin dulu kakinya !!! *tutup idung*

Yup, the choice is yours...!!!
Too bad, about this, we cant choose golput!

*persetan ama yang ribut-tibut pemilu ituh!!!* (WNI durhaka mode:on)

Manusia Bodoh said...

Sinting!!!

one word.... "Sinting!!!!" ....huhuhu

Btw, kalo menurut saya, kayanya bukan munafik deh...
He just had a thought...

Then, he discussed it with me...

That's it, don't judge!!!

Manusia Bodoh said...

Lucky!!!

Ga usah bingung lah...
Just live your life...as it is...

Banyak yang berpandangan negatif tentang gay... it's definitely, their problem...not our's!!!

Manusia Bodoh said...

kepompong!!!

kenapa??? mabok ya...kok cegukan gitu...

Ooohhh.... masudnya nangis yah...

Cep...cep...cep... nih loli-nya!

Manusia Bodoh said...

Winner...

destiny, gift, and... And.... AND??????? ...hehehe... kok ga komplit...

maksudnya curse ya???

I believe, Allah is Full Of Love...
Tuhan yang saya percaya, bukan Tuhan yang memberi cobaan lalu menghukumi...menyiksa... hamba2nya yang "tidak lulus"...

Allah loves me... Allah loves Us...
Coz, Allah is Greatest Lover of all Universe...

Manusia Bodoh said...

BoewatChat!!!

My other body part apa siiiihhhh?????

Siapa yang gosipin??? masuk infotainment yah???

Hush.... jangan di bocorin, kan maluwwww...... *blushing*

wachid said...

manusiabodoh: cin,grammar enggris lo wktu esempe dpt brp seh?.. coba deh dbca komen gw pke intonasi yg baik dan benar ala kania sutisnawinata,hehehe..tapi kalo mau cb ala tommy tjokro lbh cucok lg kok :D

Manusia Bodoh said...

winner!!
Oops, my mistake...
No wonder, how I get this nickname though!