February 07, 2009

Brengs*******kkkkkkk!!!!



Saya bukan orang yang gampang marah...
Paling ngomel-ngomel aja sebentar...

Tapi, kalo diperlakukan ga adil kaya gini...
Sumpah...
Setengah hati, saya jadi sedikit merestui acara bakar-bakaran dan kerusuhan itu!!!!

Astaghfirullah....!!!

Agh...
Ada aja yah,...
Katanya,....
Makin tinggi pohon, makin kenceng tiupan anginnya.

Banyak cerita yang mau saya tulis... tentang perjalanan PTT saya yang kemaren itu.
Tapi, sekarang, berhubung sedang esssmoooossshhhhiiiii... pengen numpahin unek-unek ajah...
Ga lucu kan kalo ujug-ujug saya lari-lari sambil tereak, topless... pake brief boxer yang baru sekali dipake itu... (nggak bakalan telanjang!!!! walau saya tau, banyak yang ngarepin toh!!! hehehe...).saking bete-nya...

Tadi, ke dinas, udah dandan... kemeja licin warna item... jeans yang belom dicuci semingguan... sepatu bekas lari tadi pagi ... pake wewangian cap Pohon Raflessia... walau belom sempet potong rambut...tapi, worth to see lah ... (awas, jangan protes, lagi bete nih...mau digaplok???!!!).

Berangkat ke Dinas...
Tujuan, minta perpindahan tempat tugas...
Bener-bener, saya ngarep bisa tugas di Rumah Sakit.
Secara, Desember kemaren, 2 dokter udah keluar karena sekolah.

Basa-basi sedikit...

Langsung aja, saya to the point,
"Pak, kalo bisa...saya minta pindah tugas di Rumah Sakit..."

Dulu, Bapake itu bilang, mau pindah, nanti bisa diatur lah...
Tadi...
Dia bilang...

"Hmmm... kalo di Rumah Sakit, kebetulan sudah di booking dr. Mt, dok..."

WHAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTTTTT!!!!!

BOOKING??????

Pengin deh teriak... (sambil noyor-noyor kepala-nya....!!!)

Igh, ni orang DinKes pada sakit apa?????
Ga ada yang beresssssss!!!!

Booking??? Kaya hotel ajah!!!
Ini masalah kerjaan bung !!!

Bukannya mau membanding-bandingin yah...
Ntar dikirain sombong... riya' ... atau apa lah...

Dari awal, saya pasrah aja, waktu ditempatin di Puskesmas di Pulau yang terpencil itu... yang, orang-orang sini aja, kalo denger nama itu pulau, udah males aja bawaannya.

Kerja di Puskesmas sendiri, dibantuin cuma ama Bp. Md (warga setempat yang "terpaksa" dipekerjakan, daripada-ga-ada, yang notabene, latar belakang pendidikan SMA, dan mantan satpam di Jakarta... jadi yah... gitu deh... -tanpa mengecilkan nilai bantuannya... justru saya trima kasih pisan!- red.).

Balik ke rumah, istirahat bentar...untuk layanin home visite sore-malam...
Untung wabah udah ga ada... ga banyak pasien rawat infus lagi... tapi, bukan berarti gak ada.
Tujuh hari seminggu... (iyah... ga ada alesan ogah home visite karena tanggal merah!!!!)

Dibandingin dengan dr. Mt.
Ibu-ibu yang sedang hamil itu...
Saya maklum lah, waktu awal, dia ditempatin di Puskesmas yang dari kota aja, tinggal naek angkot, ga sampe 1/2 jam nyampe.
Sinyal hp dapet... listrik nyala teratur (walau "hanya" nyala selama 12 jam tiap malam)...
Belom, di Puskesmas... ada dokter lain... perawatnya banyak... petugas-petugas lain tumplek-blek... sampe-sampe, pernah diceritain...
Kalo pas dese sedang tugas di Puskesmas... kerjaan, pasien ga sampe 10, parah dikit... rujuk RS... nggosip-nggosip ama perawat-perawat...
Berhubung ada 2 dokter, kerja dibagi...seminggu cuma masuk 3 hari...
Pun, sedang hamil...
Bawaan orok sedang males, bisa ijin... jalan-jalan ama suami ke Kota...

Dan sekarang...
Saya dibilangin KEDULUAN BOOKING!!!!
ARRRRRRRGGGGGHHHHHHH!!!!

Ajaib yah!!!!!

Hhhhhhhhh........ sementara, hanya bisa mengelus dada, mencoba mendinginkan hati, tenangkan pikiran... pikir-pikir strategi lagi!!!

Rencananya, ntar sore mau ngomong langsung... dateng ke rumahnya Ka. Kepegawaian itu... (siapin celana kulit, jaket kulit, sepatu boot kulit, borgol, ama pecut... hihihih)
Ngomong heart to heart... kalo perlu, keluarin jurus air mata (buaya!) a La Amanda di sinetron Lia (yang saban malem kerap menginjak-injak intelektualitas saya, tapi ga berdaya ikutan nonton, lah wong cuma numpang di tetangga).
*eSTeh RoLas mulai nyenyong : "Jangan pernah kau coba untuk berubaaaahhhh..."* hayah...prettt!!!!


Mohon doanya yaaaa!!!!!



PS: Untung saya ini orangnya penyabar (ehemmm...)... kalo nggak... udah saya damprat aja... "Saya ngerti, ga bisa ngarepin OTAK kalian-kalian di Dinas ini... tapi, mbok ya HATInya itu dipake toh!!!!" ... kurang sadis gimana coba.

2 toyoran:

luke! said...

mo bilang sabarr tapi kok ya....percuma juga. ya emang keterlaluan juga sih org dinas-nya. tapi emang bgitu dmana2 mas, maklum aja lah. mo gimana lagi?! like it or not mereka tetep bangsa sendiri.

anyway, klo mnurut sy sih gak usah diperpanjang. pindah aja lagi. cari tempat ST yg paling enggak org2 dinasnya menghargai dokter PTT. highly not recommended: sulawesi barat!!!!

slamat berjuang mas! :D

menjadimanusia said...

hmmm... boleh coba di sulteng deh... mungkin masih lebih enak... kalo masih orang yang sama yang ngatur ptt dengan jaman gw dulu. Orangnya baik dan banyak membantu.